Kampoeng Kopi Rumbia Lolos 300 Besar di Ajang Anugerah Desa Wisata 2024

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto, Elly Isriani bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Ia mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh warga Jeneponto agar tim Dinas Pariwisata dan desa wisata di Jeneponto bisa bekerja keras untuk masuk ke 50 besar ADWI.

"Dalam pesan singkat yang beliau kirimkan, beliau mengharapkan support dan doa kepada seluruh warga Jeneponto agar Kampoeng Kopi Rumbia ini dapat lolos ke jenjang yang lebih tinggi lagi setelah melewati proses kurasi yang masih akan dilaksanakan," tambahnya.

Elly juga menyatakan komitmennya untuk terus bekerja keras demi meningkatkan prestasi pariwisata Kabupaten Jeneponto di kancah nasional.

Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri mengapresiasi atas perolehan hal tersebut,dia berharap desa wisata kampoeng kopi rumbia ini akan masuk dalam jajaran top 50 besar nantinya.

Sebagai tambahan informasi, Anugerah Desa Wisata ini selain berfokus terhadap upaya percepatan pembangunan desa, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024 kali ini juga berfokus terhadap manajemen tata kelola yang baik bagi desa wisata. Sehingga harapan kedepannya daat meningkatkan kinerja yang lebih profesional dan menaikan desa wisata ke level dunia.

“ADWI kali ini tidak hanya memberikan apresiasi, melainkan juga membantu menguatkan tata kelola desa wisata  dan mendorong desa wisata untuk siap menuju desa wisata mendunia, berdaya saing, dan berkelanjutan”ungkap Sandiaga Uno dalam video opening yang ditayangkan melalui akun Youtube dan instagram Kemenparekraf. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version