Kampoeng Kopi Rumbia Lolos 300 Besar di Ajang Anugerah Desa Wisata 2024

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto, Elly Isriani bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengumumkan desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Setelah sebelumnya diumumkan 500 besar, kali ini Menparekraf mengumumkan 300 besar melalui Instagram @anugerahdesawisataindonesia

“Kini pada tahap selanjutnya dengan bangga saya umumkan 300 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia,” ucap Menteri Sandiaga.

Dan Alhamdulillah setelah melalui hasil Kurasi Menparekraf Republik Indonesia,Kab Jeneponto masuk dalam 300 besar melalui Desa Wisata Kampoeng Kopi Rumbia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto, Elly Isriani, mengkonfirmasi kabar gembira ini melalui pesan singkat di WhatsApp sebagai laporan kepada pimpinan.

"Izin menyampaikan kepada pimpinan, pengumuman langsung dari Menteri Pariwisata bahwa kita masuk 500 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dan bersaing dengan 6.000 desa se-Indonesia. Dua desa dari Sulawesi Selatan berhasil masuk, dan Jeneponto menduduki peringkat 1 dengan empat desa dalam 500 besar ADWI," ungkap Elly.

Lebih lanjut, Kadis Pariwisata Kabupaten Jeneponto menambahkan, "Alhamdulillah, Kabupaten Jeneponto lolos ke 300 besar ADWI dari 6.000 desa se-Indonesia. Selanjutnya, akan ada kurasi lagi untuk 100 besar dan 75 besar ADWI."

  • Bagikan

Exit mobile version