Tips Berwisata Keren ala Sekretaris Disbudpar Sulsel

  • Bagikan
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Munawir, memberikan tips keren bagi masyarakat yang ingin berlibur di tempat wisata di Sulsel.

Andi Wiwing, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa liburan yang berkesan adalah liburan yang dapat diakses dengan mudah bersama keluarga. Oleh karena itu, liburan berkualitas juga harus didukung dengan akses dan transportasi yang baik.

"Sebelum berlibur, yang paling utama diperhatikan adalah akses dan transportasi yang akan digunakan menuju spot wisata," tuturnya saat diwawancarai Rakyat Sulsel, Kamis (23/5/2024).

Ia melanjutkan, sebelum berwisata sebaiknya menyediakan bekal dan menu kesukaan keluarga serta obat-obatan khusus yang mungkin tidak tersedia di beberapa wilayah agar tidak menjadi masalah ketika dibutuhkan.

Menurutnya, lokasi wisata yang berkarakter dan memiliki ciri khas seperti pantai dan pegunungan menjadi poin penting dalam memilih lokasi wisata, karena orang akan mengingat momen tersebut.

Tak kalah penting adalah membeli oleh-oleh untuk keluarga, karena itu juga akan menjadi faktor pendorong perekonomian masyarakat yang berada di sekitar lokasi wisata, dan hal itu menjadi salah satu manfaatnya bagi warga.

"Jangan lupa beli ole-ole saat berwisata, berapapun jumlahnya, sebab itu akan membantu masyarakat dan UMKM untuk meningkatkan pendapatan," tuturnya.

Salah satu upaya lain untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat adalah mengunggah momen liburan yang berkesan di media sosial agar dapat diketahui oleh khalayak ramai terkait lokasi wisata yang baik.

"Kalau bisa, tag media sosial Disbudpar Sulsel," tandasnya. (Abu/A)

  • Bagikan

Exit mobile version