Bawaslu Tana Toraja Lantik 57 Panwascam untuk Pilkada 2024

  • Bagikan

Syamsuar berharap agar kekurangan dalam pemilu sebelumnya dapat diperbaiki dan meminta segera dibuatnya indeks kerawanan untuk mengidentifikasi potensi masalah di masing-masing kecamatan.

"Kita berharap kekurangan pada pemilu lalu dapat diperbaiki dalam pilkada ini. Dan sesegera mungkin membuat indeks kerawanan dalam pilkada ini. Harus sedini mungkin potensi-potensi yang ada di masing-masing kecamatan," tambah Syamsuar.

Ia juga menyebut bahwa tahapan Pilpres lalu cukup mengganggu tahapan Pilkada 2024, di mana perekrutan PKD yang seharusnya dilakukan oleh Panwascam harus diambil alih oleh Bawaslu kabupaten/kota karena waktu yang sangat mepet. Setelah pelantikan ini, diharapkan Panwascam segera melanjutkan perekrutan PKD di wilayah masing-masing.

Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Panwascam yang terpilih dari sekian banyak peminat. Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme sebagai pengawas dalam Pilkada serentak ini.

"Kita berharap pilkada bisa berjalan dengan baik. Kita akan memilih bupati dan wakil bupati untuk lima tahun ke depan yang akan ditentukan oleh pilihan masyarakat dan itu tidak lepas dari kinerja Panwaslu yang ada," tutup Zadrak. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version