1 JCH Embarkasi Makassar asal Sulbar Batal Berangkat ke Makkah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) embarkasi makassar sudah mencapai 10.793 orang, saat ini terdapat lima kursi kosong sebab JCH mengalami gangguan kesehatan.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, Ikbal Ismail  menyampaikan satu orang CJH asal Sulawesi Barat batal berangkat pada Kelompok Terbang (Kloter)  24 yang dijadwalkan berangkat Rabu 29 Mei 2024.

Ia mengatakan, JCH tersebut sakit saat berada di Asrama Haji dan berdasarkan penilaian dari tim kesehatan PPIH Embarkasi Makassar tidak memungkinkan untuk berangkat bersama kloter yang sudah dijadwalkan untuknya.

“JCH tersebut perempuan berusia 59 tahun asal Sulbar,” paparnya, Kamis  ( 30/5/2024 ).

Ia membeberkan, jika kondisi kesehatan JCH tersebut sudah layak untuk diberangkatkan ke Saudi Arabia itu akan dilakukan oleh PPIH dengan mengikutkan pada Kloter berikutnya.

Ikbal menyampaikan, JCH tersebut merupakan CJH kloter 24 penerbangan gelombang pertama yang dijadwalkan terbang pada pukul 13.15 Wita.

Ia menyampaikan, saat ini sudah 10.584 orang JCh diterbangkan ke Saudi Arabia dengan masing-masing  2.801 orang laki-laki dan 6.992 orang perempuan.

Ia berharap kesehatan para JCH dapat terjaga dengan baik dan dapat menunaikan segala rangkaian ibadah haji hingga selesainya dan kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur.

“Kita kembali mengimbau kepada jemaah untuk memperhatikan kesehatan dengan konsumsi vitamin dan asupan yang baik,” tuturnya. (Abu/B)

  • Bagikan