Pengembangan Usaha Mikro Anisah Catering Oleh Tim PKM PNUP 2024

  • Bagikan
Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Tahun 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Tahun 2024 yang diketuai oleh Dr. Sirajuddin Omsa, S.E., M.Ed.Mgmt. bersama 3 orang dosen lainnya dan didampingi oleh 3 orang mahasiswa, melaksanakan pengabdian dalam bentuk pelatihan untuk owner dan pegawai usaha mikro Anisah Catering di Kel. Bangkala Kec. Bangkala, Makassar pada 1 dan 2 Juni 2024.

Acara yang semestinya dilaksanakan di Kelurahan Pandang, Kec. Panakkukang tersebut, harus dipindahkan ke Kel. Bangkala karena rumah produksi di kel. Pandang sedang dalam proses renovasi.

Pada Sabtu (1 Juni 2024), terdapat 3 orang pemateri yang tampil yaitu Dr. Dahsan Hasan, S.H., M.H., dengan judul materi pelatihan Hard Skill dan Soft skill untuk pengelolaan usaha mikro, dilanjutkan dengan materi Komunikasi Efektif, Kerjasama Tim, dan Teknik Negosiasi yang disampaikan oleh Dr. Nur Hilalia, S.E., M.Si., kemudian materi terakhir disampaikan oleh Zoel Dirga Dinhi, S.E., M.Si., Ak dengan judul materi Penentuan Harga Pokok Penjualan (HPP), Laba Kotor, dan Laba Bersih.

Pada hari kedua (2 Juni 2024), pelatihan dilanjutkan dengan materi pelatihan berjudul Manajemen Waktu, lalu dilanjutkan dengan materi yang berjudul Proses Pembuatan Asparagus Sop Ayam, Proses Pembuatan Coto Makassar, dan Proses Pembuatan Salad Buah.

  • Bagikan