Ditawari Gandeng Kader PDI Perjuangan, Patahuddin Tunggu Survei

  • Bagikan
Ketua Golkar Luwu, Patahuddin memberikan keterangan pers usai mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Sulsel, jl Gunung Bawakaraeng Makassar, Jum’at (7/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Golkar Kabupaten Luwu, Patahuddin mengakui jika mendapatkan tawaran untuk menggandeng kader partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu November nanti.

“Iya ada (tawaran gandeng kader PDI Perjuangan),” kata Patahuddin usai mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Sulsel jl Gunung Bawakaraeng Makassar, Jum’at (7/6/2024).

Namun kata dia masih menunggu hasil survei, siapa yang cocok untuk digandeng bertarung di Kabupaten Luwu. “Tapi kami akan melihat survei bagaimana peluang kita bisa menang. Kalau peluang bagus dan bisa menang pasti kami akan sama-sama,” ujarnya.

Namun Patahuddin tidak ingin menyebutkan nama-nama disetorkan partai berlambang Banteng moncong putih ini. Pastinya kata dia ada dari wilayah Selatan Kabupaten Luwu dan Utara, Walenrang,Lamasi (Walmas). 

“Yang beberapa nama, yang pastinya itu berbasis geopolitik,” ucapnya. 

Diketahui juga Patahuddin telah mengincar kader Demokrat, Devy Bijak. Dirinya hanya menunggu hasil survei apakah yang dia gandeng itu kader berlambang mercy atau kader partai berlambang Banteng Moncong putih. 

“Nanti kita lihat, siapa yang bagus surveinya menjadi posisi wakil. Pastinya semua tokoh yang ada di Luwu kami survei,” jelasnya.

Patahuddin mengatakan partai Golkar saat ini memiliki lima kursi, sementara syarat ikut bertarung di Luwu paling sedikit tujuh kursi. Sehingga dia berharap PDI Perjuangan bisa bergabung karena partai berlambang banteng Moncong putih ini memiliki lima kursi dan itu sudah melebih syarat maju.

“Kami berharap PDI Perjuangan berkoalisi dengan Golkar, karena kami belum cukup. Kalau PDI Perjuangan sama-sama kami itu sudah lebih dari cukup,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan