Sambut Idul Adha 1445 H, Pemkot Parepare Kembali Menggelar Pasar Murah Subsidi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan melepas kembali Tim Pasar Murah jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat Walikota Parepare Dr Akbar Ali, yang dipusatkan di Baruga Peduli Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Akbar Ali menyampaikan, kegiatan pasar murah ini dilakukan di seluruh wilayah Kota Parepare sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.

"Jadi Pemerintah Kota melaksanakan Pasar murah menjelang pelaksanaan Idul Adha 1445 H. Kita pahami bahwa masyarakat kita tidak memiliki kemampuan ekonomi. oleh karena itu kita menyasar masyarakat masyarakat kelompok menengah ke bawah dengan memberikan dukungan melalui pasar murah subsidi ini, "jelas Akbar.

Pelaksanaan pasar murah ini kata Akbar, juga sebagai salah satu bentuk mengantisipasi penanganan stunting agara anak-anak di seluruh wilayah dapat terpenuhi kebutuhan gizinya.

" Kita harapkan bahwa semua wilayah kota parepare, kami pastikan bahwa tidak ada masyarakatnya yang kekurangan kebutuhan mendasar dalam kehidupan sehari-hari, khususnya anak-anak kita yang terdampak stunting juga bisa mendapatkan gizi yang baik khususnya menjelang Idul Adha, "harapnya.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan, Andi Wisnah, menyebut Pelaksanaan Pasar Murah di 22 Kelurahan di Kota Parepare, menyasar sebanyak 2.200 KK yang merujuk pada warga pra sejahtera.

" untuk pasar murah subsidi ini kita siapkan 6 komoditi, diantaranya beras 5Kg, dengan harga setelah subsidi Rp 44.500, dari harga Rp 69.500," sebut Andi Wisnah.

"sementara, untuk gula pasir disubsidi sebesar Rp 12.000, minyak goreng disubsidi sebesar Rp 8.000, terigu disubsidi seharga Rp 3.500, minuman, Rp 3.000, susu kaleng disubsidi sebesar Rp 3.500. Jadi total subsidi sebesar Rp 55.000 dari harga normal Rp 170.750," urainya.

Ia berharap, pelaksanaan pasar murah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok menghadapi Hari Raya Idul Adha 1445 Ηijriah. (Yanti)

  • Bagikan