AYP Sowan ke AIA, Siap Bertarung di Pilkada Bone?

  • Bagikan
Andi Yuslim Patawari (AYP) saat silaturahmi dengan Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) di kediamannya di Jakarta.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Dinamika politik jelang Pilkada Bone 2024 makin dinamis. Komunikasi dengan elite partai terus dibangun guna mendapatkan kendaraan politik di Pilkada.

Hal itu juga yang dilakukan Andi Yuslim Patawari (AYP). Kemarin, Senin (10/6) tokoh muda nasional ini sowan atau silaturahmi dengan Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) di kediamannya di Jakarta.

Langkah politik yang dilakukan AYP ini mengindikasi kesiapannya maju di Pilkada Bone 2024. Apalagi Wakil Ketua KADIN Sulsel ini sudah punya pengalaman bertarung di Pilkada Bone 2012. Kala itu AYP mendampingi Andi Idris Galigo.

"Saya datang silaturahmi sebagai sahabat beliau (AIA), sekaligus untuk mengkonfirmasi berita tentang kesiapan beliau maju di Pilgub Sulsel. Saya tentu melakukan komunikasi juga untuk Pilkada Bone, karena di Bone Gerindra peraih suara terbesar di DPRD," kata AYP, Selasa (11/6).

AYP sendiri sebelumnya sudah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Bone. Selain Gerindra, tokoh muda yang meraih gelar doktor di Universitas Padjajaran (Unpad) ini juga telah melakukan komunikasi dengan elite PPP.

"Insya Allah kita siap. Kalau masyarakat dan partai memberi kita kepercayaan bukan tidak mungkin saya pulang kampung. Kita lihat saja perkembangannya kedepan," tegasnya.

Diketahui hasil Pemilu 2024 lalu, Partai Gerindra berhasil merebut kursi ketua DPRD dengan 8 kursi. Sementara syarat untuk mengusung calon di Pilkada Bone yakni 9 kursi.

Gerindra sendiri sejauh ini belum menentukan sikap jagoan di Pilkada Bone. Selain nama AYP, sejumlah nama juga disebut-sebut bakal maju di Pilkada Bone. Mereka adalah Andi Rio Padjalangi, Andi Akmal Pasluddin, Irwandi Burhan, Andi Syamsiar Halid, Andi Akhiruddin, serta Yasir Mahmud. (*)

  • Bagikan