Parpol Masih “Gantung” Rekomendasi untuk Kandidat di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024

Pihak PDIP Sulsel juga menegaskan akan memprioritaskan kader internal untuk usungan Pilgub Sulsel pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, mengatakan meskipun prioritas adalah kader internal, partainya tetap membuka penjaringan untuk figur eksternal.

"Semua partai memprioritaskan kader, tetapi kami masih terbuka untuk semua kesempatan," katanya.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar, AM Nurdin Halid, mengungkapkan bahwa DPP Golkar sudah menurunkan survei pertama untuk mengukur elektabilitas empat kader bakal calon Gubernur Sulsel.

Nama Ilham Arief Sirajuddin menempati posisi pertama, diikuti oleh Bupati Luwu Utara sekaligus Ketua DPD II Golkar Lutra Indah Putri Indriani, dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe.

Ketua DPC Gerindra Toraja Utara, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, menegaskan bahwa sebagai kader, mereka tunduk pada perintah partai untuk memenangkan calon Gubernur Sulsel 2024 dari internal Gerindra.

Partai Gerindra telah memberikan mandat kepada Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, untuk maju di Pilgub Sulsel 2024.

Sebagai partai politik, Gerindra, NasDem, PAN, PDIP, dan Golkar masih menunggu momen tepat untuk memberikan rekomendasi resmi kepada para calon. Hingga saat ini, dinamika politik terus berkembang dan situasi masih sangat cair. (Yadi/B)

  • Bagikan