Pilkada Luwu, Erwin Barabba Tunggu ‘Dilamar’

  • Bagikan
Bakal calon wakil bupati Luwu, Erwin Barabba

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Erwin Barabba saat ini menunggu dilamar sebagai kandidat calon wakil bupati.

Erwin Barabba mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memiliki 5 kursi di Luwu, sementara syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) paling sedikit 7 kursi.

“Saya sudah tiga kali terpilih sebagai anggota DPRD, jadi saya sudah merasakan jadi anggota DPRD. Sepanjang partai menugaskan ke saya maka saya harus tetap disitu dan siap bertarung,” kata Erwin Barabba usai mengikuti uji kelayakan di kantor PDI Perjuangan Sulsel, Jl Gunung Bawakaraeng Makassar, Selasa (11/06/2024).

Untuk kandidat 01, dirinya menyebutkan semua diajak komunikasi, diantaranya Andi Mammang (Gerindra), Patahuddin (Golkar), perwira TNI-AD Kolonel Inf Agus Salim dan anggota DPRD Sulsel dari PAN, Husmaruddin.

“Kita siap dipinang yang penting dia bawa kursi. Karena untuk maju di Luwu 7 kursi.
Jadi siapapun yang bawa kursi dan disepakati DPD (PDIP) itulah yang menjadi representatif,” tuturnya.

Diketahui dirinya dari wilayah Utara Luwu yakni Walenrang, Lamasi (Walmas), sehingga kata Erwin pertarungan ini sangat seru karena tidak incumbent. Apalagi dua rivalitasnya yakni Rahmat dan Devy Bijak keluarga dekatnya.

“Devy itu sepupu saja, Rahmat om saya, jadi keluarga semua (dari Walmas). Siapapun yang dianggap oleh keluarga sebagai perwakilan Walmas maka saya mau katakan peluangnya ada di situ,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan