Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Tator Bersihkan Sungai

  • Bagikan

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo bersama jajarannya terjun langsung lakukan bakti sosial (baksos) bersihkan bantaran sungai di Kota Makale Kabupaten Tana Toraja, Jumat 21 Juni 2024.

Polsek bersama jajaran meminta agar masyarakat untuk bersihkan lingkungan, dan juga menanamkan pada anak-anak sejak dini pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita.

Kepada media, Malpa, menuturkan bahwa baksos tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, ini juga sebagai upaya membangun karakter masyarakat yang peduli lingkungan dengan menjaga kebersihan sungai.

“Buang sampah sembarangan membuat lingkungan kotor, contoh dapat lihat dibantaran sungai terdapat banyak tumpukan sampah mengakibatkan lingkungan kotor dan bau, merusak keindahan kota, pada musim penghujan menimbulkan banjir akibat penumpukan sampah, dapat menimbulkan sumber penyakit, dan sebagainya,” tutur Malpa disela-sela kegiatan.

Dikatakan Malpa bahwa sangat penting kita menanamkan pola pikir kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan kembali kesadaran semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. (Cherly)

  • Bagikan