Pencuri Barbershop Milik Selebgram Makassar Berhasil Ditangkap Polisi, Pelakunya Seorang Pemulung

  • Bagikan
Pelaku (baju kuning) saat diamankan polisi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Terduga pelaku pencurian di Barbershop milik seorang selebgram Makassar, berhasil ditangkap Tim Opsnal Polsek Makassar di Jalan Kerung-Kerung, Lorong Santaria, Kota Makassar, Minggu (23/6/2024) malam.

Pria yang diamankan itu bernama Andi Risal alias Alex (38), seorang pemulung. Dia ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP / B/ 136/VI/2024 /Sek Mksr/Restabes Mks, tertanggal 22 Juni 2024.

Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Gunawan Amin mengatakan, kasus pencurian ini terungkap ketika pelapor bernama Idris, masuk ke tempat barber shop miliknya dan menemukan pintu dalam kondisi rusak.

"Setelah memeriksa rekaman CCTV, ia melihat pelaku, Andi Risal alias Alex, memasuki ruangan bekas Hotel Istana di Jalan Sungai Saddang Lama yang disewa oleh SS Barber Shop," ungkap Gunawan, Selasa (25/6/2024).

Dijelaskan Gunawan, dalam rekaman tersebut pelaku terlihat mencuri satu unit AC outdoor, empat bracket wastafel, satu kipas exhaust, dan satu mesin PABX.

"Yang diambil outdoor AC dan barang-barang bekas," bebernya.

Idris kemudian menyebarkan rekaman CCTV tersebut melalui akun Instagram SS Barber Shop Makassar. Dari hasil itulah, Tim Opsnal Polsek Makassar segera melakukan penyelidikan usai viral di media sosial.

Dari penyelidikan yang dilakukan, keberadaan pelaku diketahui hingga dijemput oleh petugas beserta barang bukti. Saat diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya nekat melakukan pencurian karena kebutuhan hidup.

"Alasannya untuk kebutuhan hidup, makan sehari-hari. Hasil Informasinya dia lewat dan melihat gedung kosong. Makanya dia masuk. Kerugian kurang lebih Rp2 juta," sebutnya.

Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Mako Polsek Makassar untuk proses lebih lanjut.

"Barang bukti yang diamankan itu satu unit becak, satu lembar sweater hitam, topi hitam yang digunakan pelaku dan setengah karung kecil berisi tembaga dan besi serta bracket wastafel," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan