Dinilai Representasi Istana, AIA Dapat Dukungan Kader untuk Maju Pilgub 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), mendapat dukungan luas dari berbagai kader dan pihak lainnya untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2024. Selain memiliki modal 13 kursi di DPRD Sulsel, AIA dianggap sebagai representasi istana dalam pemerintahan baru (Prabowo-Gibran), mengingat Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, terpilih sebagai Presiden.

Terbaru, beredar poster yang menampilkan gambar Prabowo bersama AIA, dengan tulisan "Selamat berjuang Andi Iwan Darmawan Aras, maju terus pantang mundur," yang dibubuhi tanda tangan Prabowo.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Najmuddin, mengonfirmasi bahwa restu DPP Gerindra untuk AIA maju Pilgub sudah lama disepakati. "Pak AIA maju Pilgub sudah lama direstui DPP. Artinya, pak Ketum Prabowo sudah tahu kalau ada kader potensial seperti AIA maju di Pilgub Sulsel," ujar Najmuddin, Minggu (30/6/2024).

Saat ini, baliho Andi Iwan Darmawan Aras sebagai bakal calon Gubernur Sulsel sudah tersebar di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel, dengan slogan "Sulsel Melenting" dan "Andi Iwan Darmawan Aras Bakal Calon Gubernur Sulsel 2024."

AIA memiliki modal besar untuk maju di Pilgub, mengingat Gerindra meraih 13 kursi di DPRD Sulsel, sementara syarat minimal untuk maju adalah 17 kursi. AIA hanya butuh tambahan 4 kursi lagi. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

Andi Iwan Aras diprediksi menjadi penantang berat Andi Sudirman Sulaiman, petahana yang akan maju kembali dengan dukungan Partai NasDem dan berpasangan dengan Fatmawati.

  • Bagikan