Bantu Pemkab Bone Atensi Stunting, Poltekkes Kemenkes Makassar Akan Datangkan Ribuan Mahasiswa

  • Bagikan
Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Makassar bakal mendatangkan mahasiswanya di Kabupaten Bone sebanyak 1.189 orang yang akan disebar di 71 desa/kelurahan.

Selain itu, bagaimana memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa yang melakukan PKL IPE/IPC yang terdiri dari delapan (8) profesi yakni, Perawat, Bidan, Tenaga Kesehatan Gigi, Teknisi Laboratorium Medis, Farmasi, Fisioterapi, Sanitasi Lingkungan dan Gizi.

"Kegiatan magang PKL IPE/IPC Poltekkes Kemenkes Makassar membutuhkan peran aktif pemerintahan dan jaringan Puskesmas yang ada di desa/kelurahan sehingga para Camat, Kepala Puskesmas, Kades/Lurah, lokasi PKL IPE/IPC dapat menjadi pembimbing bagi masih PKL," ujarnya.

Senada dikemukakan Sekretaris Panitia PKL IPE/IPC Poltekkes Kemenkes Makassar, Syamsuddin. Bahkan menurutnya, untuk PKL Terpadu IPE/IPC Poltekkes Kemenkes Makassar tahun 2024 sebanyak 1.189 orang yang akan disebar di 71 desa/kelurahan atau di 71 posko.

"Setiap posko atau desa/kelurahan akan ditempati oleh 16 dan 17 orang mahasiswa PKL. Kedatangan para adek-adek mahasiswa akan dimulai 1 dan 2 Agustus 2024. Mereka akan berPKL selama sekira 30 hari," ujar Syamsuddin.

"Setiap desa/kelurahan akan mendapatkan 8 jurusan atau profesi yang sudah dibagi oleh Poltekkes Kemenkes Makassar, yang akan datang dua gelombang. Yakni gelombang pertama 1 Agustus dan gelombang kedua pada 2 Agustus," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Nurlina Djafar menghimbau dan mengharapkan kepada Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa/Lurah untuk menyambut kehadiran mahasiswa PKL Terpadu IPE/IPC Poltekkes Kemenkes Makassar.

"Tolong disambut adek-adek kita dan dijadikan dalam keluarga di desa/kelurahan. Mereka semua anak-anak kita yang akan membantu Pemkab Bone,khususnya desa/kelurahan lokus PKL," ujarnya. (Enal)

  • Bagikan