Pemkot Makassar Beri Pelatihan Keterampilan Kepada 100 Anak di Panti Asuhan

  • Bagikan
Asisten I Pemerintah Kota Makassar, Muhammad Yasir, saat membuka pelatihan bagi anak Panti Asuhan, di ruang Sipakatu, Kantor Balai Kota Makassar, pada Senin (1/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 100 anak dari panti asuhan di Kota Makassar mendapatkan pelatihan pendidikan keterampilan yang digelar oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) kota Makassar, di Ruang Sipakatau,  Kantor Balai Kota Makassar. 

Pelatihan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 1 - 4 Juli mendatang. Di mana, setiap panti asuhan akan mengikuti pelatihan ini secara bergantian. 

Asisten I Pemerintah Kota Makassar, Muhammad Yasir, menekankan pentingnya mandiri di era informasi dan komunikasi saat ini.

"Era seperti sekarang tidak seperti dulu lagi, anak-anakku semua anak-anak itu sudah harus lebih Mandiri apalagi sekarang kita masuk era informasi komunikasi, anak-anak yang akan mengisi pembangunan," kata Yasir, saat membuka pelatihan bagi anak Panti Asuhan, di ruang Sipakatu, Senin (1/7).

Yasir mengingatkan persaingan di dunia usaha semakin ketat sehingga diperlukan  ketrampilan agar tidak tersingkir dari persaingan tersebut.

 "Kita harus mulai belajar sekarang, mengasah diri agar memiliki ketrampilan, agar anak-anak ini tidak hanya menjadi penonton dalam pembangunan," ujar Yasir. 

Sementara itu, Kepala Badan Kesra Kota Makassar, Muhammad Syarief mengatakan pelatihan ini dilaksanakan sebagai pengisi waktu libur sekolah yang bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan. 

"Ada 10 Panti dengan kondisi peserta 100 orang dan Insyaallah akan berlangsung selama empat hari kegiatan ini berturut-turut nanti besok akan berganti Panti Asuhan lainnya dan selanjutnya nanti yang lainnya juga," tutup Syarief. (Shasa/B)

  • Bagikan