Dekatkan Masyarakat Dengan Pemerintah, Dinas Kominfo Launcing Program “Pemerintah Menyapa”

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare, kembali berinovasi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan melauncing Program "Pemerintah Menyapa".

Program Pemerintah Menyapa dibuka oleh PJ Walikota Parepare Akbar Ali yang dikemas secara santai dihadiri Kepala Dinas Kominfo Anwar Amir, beberapa jajaran SKPD, RW/RT, LPMK, tokoh masyarakat, dengan mengusung Tema "Bagaimana Menghadapi Anomali atau Perubahan Cuaca yang secara perdana digelar di Warkop Sweetness, Jumat (5/7/2024).

Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare Anwar Amir mengatakan, Program Pemerintah Menyapa ini dihadirkan untuk memberikan ruang aspirasi kepada masyarakat, menyampaikan saran dan keluhannya.

"Program Pemerintah menyapa ini kita menghadirkan langsung SKPD bagaimana menjawab langsung keluhan-keluhan masyarakat. dan nantinya akan dilaksanakan secara rutin, " jelas Anwar.

Sementara Pj Walikota Parepare Akbar Ali menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo ini. Bagaimana kata Akbar, menyambut dan merespon apa yang menjadi harapan warga dan mendengarkan apa curhatan warga, sehingga Pemerintah dapat merespon secara cepat apa yang menjadi tuntutan warga.

"terimakasih Dinas Kominfo yang sudah membuat program Pemerintah Menyapa atau Ngopi (Ngobrol dengan Walikota) ini. Saya harapkan masyarakat memanfaatkan ini untuk menyampaikan harapan dan curhatannya, " tandas Akbar.

Kegiatan ini Lanjut Pejabat Kemendagri ini, akan dilaksanakan secara rutin di warkop-warkop untuk memudahkan interaksi antara masyarakat dengan Pemerintah.

"Kegiatan ini selain mengendorse para warkop-warkop, kita juga menghidupkan UMKM. Dan ke depan kita akan lakukan di beberapa warkop-warkop lainnya atau di rumah-rumah kelompok masyarakat sehingga masyarakat dan Pemerintah akan selalu berdiri bersama-sama. Tidak ada sekat antara pemerintah dengan masyarakat, "pungkasnya.(Yanti)

  • Bagikan