Marten Lebih Pilih Ombas Ketimbang Dedy Palimbong

  • Bagikan
FIT AND PROPER. Bakal calon bupati Toraja Utara, Marten Rante Tondok (kiri) saat memberikan keterangan pres usai mengikuti uji kelayakan di Partai Demokrat, belum lama ini

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengeluarkan dua rekomendasi untuk bakal calon bupati Toraja Utara, yakni Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong dan Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Marten Rante Tondok.

Namun, Marten Rante Tondok memilih Yohanis Bassang atau yang sering disapa Ombas.

Ketua DPC Demokrat Toraja Utara, Marten Rante Tondok, mengatakan bahwa dirinya masih realistis dan akan melihat bagaimana peluang mereka untuk ikut bertarung pada November mendatang. Apalagi pendaftaran masih tersisa kurang lebih satu bulan lagi.

"Kita akan melihat peluang. Jika tidak bisa menjadi kosong satu, kita akan menjadi kosong dua," kata Marten Rante Tondok kepada Rakyat Sulsel.

Dirinya menyebutkan saat ini ia lebih banyak berkomunikasi dengan kandidat petahana Ombas, karena hampir pasti Dedy Palimbong, yang juga ketua Gerindra Toraja Utara, maju sebagai calon bupati.

"Kandidat yang kami ajak berkomunikasi intensif adalah petahana Ombas," ucapnya.

Soal surat tugas yang diberikan kepada Dedy Palimbong, Marten menyebutkan bahwa beberapa daerah Demokrat juga menyerahkan surat tugas kepada lebih dari satu kandidat calon kepala daerah. Namun sebagai kader, dirinya optimistis akan mendapatkan restu, terutama setelah keberhasilan dalam Pemilihan Legislatif kemarin yang berhasil menaikkan kursi Demokrat serta menjadi unsur pimpinan DPRD.

"Keberhasilan kami menaikkan kursi dan menjadi unsur pimpinan DPRD pasti akan dipertimbangkan oleh DPP untuk mendukung kami. Logisnya, mengapa calon lain mau mengambil alih partai kami padahal kami memiliki prestasi," tuturnya.

Jika DPP Demokrat ingin memaketkan dirinya, Marten mengatakan tidak ingin memikirkan paketan, tapi lebih memikirkan bagaimana peluang untuk menang, yang menurutnya ada pada Ombas.

"Jika kami dipaketkan, tetapi peluang untuk menang di lapangan kurang, itu disayangkan. Karena tujuan akhirnya adalah kemenangan dan saat ini peluangnya ada pada Ombas yang juga petahana," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan