Polisi Tangkap Geng Motor Asal Gowa yang Serang Warga Antang Makassar

  • Bagikan
Rekaman CCTV saat geng motor melakukan penyerangan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekolompok pemuda bermotor di Kota Makassar kembali beraksi. Mereka menyerang warga dengan senjata tajam yang sedang nongkrong di lorong tempat tinggalnya.

Aksinya yang terekam kamera CCTV rumah warga mempermudah kepolisian mengindentifikasi para pelaku dan menangkapnya.

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi mengatakan, aksi penyerangan bersenjata tajam ini berlangsung di lorong depan warung songkolo begadang, di Jalan Pannara, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. 

Dari sembilan orang pelaku berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian, empat orang diantaranya berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Manggala.

“Empat orang sudah kami amankan. Sisanya masih buron,” kata Syamsuardi, Kamis (11/7/2024).

Dijelaskan, aksi penyerangan itu terjadi pada Senin lalu (8/7/2024), sekitar Pukul 03.00 WITA. Merujuk rekaman CCTV, para pelaku datang bergerombol menggunakan sepeda motor. Kemudian turun dan langsung menyerang warga yang nongkrong dengan busur dan parang.

Syamsuardi mengatakan, para pelaku yang mengenakan penutup kepala itu menyerang pemuda dan pengunjung warung di lorong tersebut. Beberapa diantaranya bahkan melepaskan anak panah secara membabi buta.

“Dari hasil penyelidikan dan interogasi, mereka datang dari  Kabupaten Gowa,” sebutnya.

Adapun keempat pelaku yang diamankan itu masing-masing AR (19), AN (19), MA (18) dan RR (16). Mereka ditangkap tidak lama setelah kejadian di sekitar Jalan Tamangapa Raya, sementara dua orang lainnya ditangkap usai dilakukan pengembangan di wilayah Kabupaten Gowa.

  • Bagikan