Pekan Depan, PKS Target Usungan di Sulsel Rampung

  • Bagikan
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyerahkan rekomendasi kepada Amri Arsyid sebagai bakal calon Wali Kota Makassar, di kantor DPP PKS.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan usungan tuntas pekan depan.

PKS saat ini sudah mengeluarkan rekomendasi berpasangan maupun perseorangan yakni Amran - Amran Mahmud (Wajo), Fathul Fauzi Nurdin - H Sahabuddin (Bantaeng), Ady Ashar- Suwadi (Selayar), Arham Basmin - Rahmat (Luwu), Darmawangsyah Muin- Rismawati Kadir Nyampa (Gowa), Tasming Hamid (Parepare) dan Amri Arsyid (Makassar).

"Kemungkinan besar pekan depan seluruh Sulsel (usungan) sudah selesai," kata Amri Arsyid kepada Rakyat Sulsel, Kamis (18/7).

Dirinya menyebutkan untuk daerah-daerah lain seperti, Takalar, Sidrap, Barru, Luwu Timur hingga Enrekang saat ini sementara dia bahas di DPP.

"Ini sementara menunggu hasil rapat, tapi sudah ada beberapa yang mengerucut seperti di Takalar apakah ke Ahmad Daeng Tonang atau Hengky Yasin," ucapnya.

Sementara Pilkada Sidrap, kata Amri ada tiga kandidat yang memiliki peluang untuk diusung, yakni ketua PKS Sidrap, Mahmud Yusuf. Namun mantan wakil bupati Sidrap ini harus mencukupkan partai koalisi menjadi 7 kursi, karena PKS hanya memiliki 4 kursi.

"Jadi masih ada peluang juga eksternal, jadi kita melihat bagaimana dinamikanya. Tapi PKS pastinya mengutamakan kader baik sebagai calon 01 atau 02," ujarnya.

Adapun di Barru saat ini mengerucutkan ke dua nama dan akan diputuskan dalam waktu dekat ini. "Kalau bukan ke pak Aksa, kita ke Ibu Ina Kartika Sari," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan