Punya Pengalaman di DPRD Sulsel, Akademi Sebut Hengky Yasin dan Fahruddin Rangga Paling Ideal Pimpin Takalar

  • Bagikan
Hengky Yasin dan Fahruddin Rangga

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Saat ini beberapa figur calon yang ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar tahun 2024 sudah mulai muncul.

Dari sekian banyak nama yang beredar di publik, ada dua figur bakal calon Bupati (cabup) dan calon Wakil Bupati (cawabup) yang kian diunggulkan untuk memimpin Takalar pada periode berikutnya.

Mereka adalah politisi PKB Hengky Yasin dan politisi Golkar Fahruddin Rangga. Keduanya memiliki pengalaman mentereng sebagai legislator di kursi parlemen DPRD Provinsi Sulsel.

Bahkan, berbagai kalangan, termasuk akademisi, menilai dua politisi itu akan menjadi pasangan ideal untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2024.

"Pengalaman Pak Hengky dan Pak Rangga sebagai politisi sangat mentereng. Sebagai anggota DPRD Provinsi, mereka sudah banyak berkarya di dapil atau daerah Takalar," kata Hasrullah pada Sabtu (20/7/2024).

Menurutnya, jika dilihat dari pengalaman, Hengky dan Rangga memiliki latar belakang yang kuat sebagai politisi. Selain itu, mereka juga memiliki basis dukungan di dapil masing-masing dan sudah memiliki modal sosial selama ini dengan mengawal aspirasi di berbagai kecamatan se-Kabupaten Takalar.

"Sehingga tidak bisa lagi diragukan. Bagi saya, pasangan ini sangat ideal untuk diunggulkan memimpin Takalar pada 2024. Karena bukan hanya politisi, tapi mereka juga memiliki rekam jejak yang baik," jelas tenaga pengajar Fisipol Unhas tersebut.

Tak hanya itu, Hasrullah juga berpandangan bahwa pasangan Hengky dan Rangga akan kuat dan berpotensi menang di Takalar. Meskipun rivalnya dalam Pilkada Takalar nantinya adalah figur yang memiliki kekuatan besar.

Menurutnya, Hengky dan Rangga memiliki kemampuan kepemimpinan yang mumpuni untuk memimpin birokrasi dan mencapai target-target pembangunan sesuai harapan masyarakat Takalar.

"Hengky dan Rangga itu pasangan serasi, seperjuangan, dan memiliki idealisme di DPRD. Jika disatukan di Pilkada Takalar, mereka sangat cocok. Mereka memiliki kemampuan kepemimpinan dan kerap bersuara memperjuangkan hak rakyat," jelasnya.

Oleh sebab itu, ia menyarankan kepada para pemimpin partai politik, baik di Golkar maupun di PKB, untuk melihat secara cermat karier dua figur tersebut agar diusung di Pilkada yang digelar 27 November mendatang.

"Jadi, kembali kepada partai masing-masing untuk melihat sosok Hengky dan Rangga. Dua figur ini memiliki kapasitas dan kapabilitas, serta peran penting dan pengaruh luar biasa," tuturnya.

Begitu juga, kata dia, masyarakat Takalar tentu menaruh harapan besar agar dua figur tersebut memimpin daerah ini untuk melanjutkan pembangunan dan menjalankan program demi kesejahteraan masyarakat.

"Jika masyarakat ingin melihat pembangunan ke depan, maka pilih Hengky-Rangga. Mereka memiliki pengalaman dan ide-ide pembangunan. Jika ingin prospek Takalar ke depan lebih baik, maka pilih dua orang ini," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan