Didukung Tiga Partai, Pasangan Ady Ansar-Suwadi Siap Mendaftar ke KPU

  • Bagikan
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Ady Ansar-Suwadi (AAS)

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Ady Ansar-Suwadi (AAS) telah menyatakan kesiapan mereka untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah masa pendaftaran resmi dimulai.

Hal tersebut disampaikan Ady Ansar usai memastikan telah mengamankan dukungan dari tiga partai politik. Ketiga partai tersebut adalah NasDem, PKS, dan PKB, dengan total 8 kursi di legislatif.

Ady Ansar mengatakan ketiga partai tersebut telah menerbitkan Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (SK DPP) final. Selain itu, terdapat satu partai lagi yang saat ini sedang dalam proses penerbitan surat tugas.

"Alhamdulillah, kami sudah siap mendaftar di KPU. Kami juga telah mendapatkan dukungan dari tiga partai dengan SK DPP final, yaitu NasDem, PKS, dan PKB. Saat ini, ada satu partai lagi yang sedang dalam proses penerbitan surat tugas," ujar Ady Ansar, Minggu (21/7).

Pasangan ini juga menegaskan, bahwa mereka akan memenuhi semua persyaratan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk pengunduran diri Ady Ansar dari jabatannya sebagai anggota DPRD provinsi untuk periode 2019-2024 dan periode 2024-2029.

"Insya Allah, semua persyaratan akan siap kami penuhi, termasuk pengunduran diri saya sebagai anggota DPRD provinsi. Saya berharap tidak ada lagi spekulasi bahwa kami tidak akan maju karena alasan pengunduran diri atau belum siapnya partai pengusung," tambahnya.

Pasangan AAS berharap bahwa Pilkada kali ini akan menjadi yang terbaik dengan tingkat kompetisi yang tinggi dan fokus pada adu gagasan. Mereka meyakini bahwa semua peserta telah mempersiapkan segala aspek, baik teknis maupun non-teknis, untuk menghadapi Pilkada.

"Semoga Pilkada kali ini menjadi ajang kompetisi yang sehat dengan adu gagasan yang dikedepankan. Kami yakin semua peserta telah mempersiapkan segala aspek dengan baik," pungkas Ady Ansar. (*)

  • Bagikan