Hadiri Pelantikan IKA Unhas Takalar, Zulham Arief Nilai Alumni Unhas Berkontribusi Aktif Bagi Kemajuan Takalar

  • Bagikan
Pengurus IKA Unhas Takalar Foto Bersama Usai Dilantik Ketua IKA Unhas Sulsel Moh Ramdhan Pomanto. (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Wilayah Sulsel, Zulham Arief memberikan apresiasinya atas pelantikan Pengurus IKA Unhas Takalar periode 2023-2027.

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto melantik langsung di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Sabtu (20/7/2024).

Ketua IKA Unhas Takalar, Okta Wiraguna dilantik dan dikukuhkan bersama 400 alumni Unhas Takalar.

“Selamat kepada Kak Okta serta seluruh Pengurus IKA Unhas Daerah Takalar yang telah dilantik, luar biasa kekompakan, soliditas, serta kekeluargaan IKA Unhas Takalar,” kata Zulham Arief.

Alumni Hukum Internasional, FH Unhas angkatan 2013 dan Magister Kenotariatan FH Unhas angkatan 2020 ini menilai, di bawah kepemimpinan Okta Wiraguna, IKA Unhas Takalar akan menjadi organisasi yang membantu kemajuan dan kesejahteraan warga Takalar.

“Dengan berbagai bidang dan sektor ilmu pengetahuan, Insyaa Allah IKA Unhas Takalar siap mengabdikan diri untuk Takalar," bebernya.

Ketua IKA Unhas Takalar, Okta Wiraguna dalam sambutannya mengatakan pentingnya alumni mengaktualisasikan keilmuan yang dimilikinya.

"Setelah pelantikan ini, kita seharusnya sadar, bahwa masih banyak ilmu-ilmu kita yang belum kita implementasikan. Jadi, diharapkan dengan wadah IKA Unhas ini, kita dapat berperan dan bermitra dengan berbagai pihak, terkhusus pemerintah daerah, dalam hal pembangunan Takalar," katanya.

"Meski kami lambat pelantikan, tapi kami telah melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan sosial. Kami telah melaksanakan donor darah, sunatan massal, klinik hukum, konsultasi masalah perikanan dan urusan desa," lanjutnya.

Okta kemudian menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara pelantikan ini.

"Terakhir, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Takalar atas partisipasinya, terus dewan penasehat atas bimbingannya, Direktur Rumah Sakit Maryam atas bantuannya, dan semua pihak, terkhusus panitia yang mensukseskan acara ini," tutupnya.

Sementara itu, Danny Pomanto membeberkan filosofi hubungan alumni dan almamater Unhas.

"Alumni adalah buah dari sebuah pohon almamater. Makin manis buahnya, makin bermanfaat buahnya, pasti akan dipuji pohonnya," tegasnya.

Turut Hadir Guru Besar Fakultas Hukum Unhas dan Budayawan Prof Aminuddin Salle, Penjabat Bupati Takalar Setiawan Aswad, Kepala Kejaksaan Negeri Takalar Tenriawaru (juga alumni Unhas), dan Ketua IKA Unhas Jeneponto. (Fahrul/B).

  • Bagikan