Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Sat Samapta Polres Tator Gencar Patroli

  • Bagikan
Personel Sat Samapta Polres Tator Edukasi Warga Jaga Kamtibmas

TATOR, RAKYATSULSEL - Sebagai upaya untuk mengantisipasi aksi kriminal dan gangguan kamtibmas pada malam hari, Satuan (Sat) Samapta Polres Tator gencar melaksanakan Patroli dengan sasaran pada tempat - tempat dianggap rawan.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menciptakan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Tana Toraja (Tator) tetap aman dan kondusif.

"Giat patroli yang dilakukan Satuan Samapta Polres Tator ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi kriminal dan gangguan kamtibmas pada malam hari, dengan mengedepankan sisi humanis guna mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga kemanan dan ketertiban jelang Pilkada 2024," kata Malpa, Sabtu, 20 Juli 2024.

Terpisah, Kasat Samapta, AKP Alwi mengungkapkan sasaran kegiatan patroli Sat Sampta Polres Tator yaitu tempat - tempat umum yang di anggap rawan terjadinya aksi kriminal dan gangguan kamtibmas pada malam hari.

Selain itu, melakukan interaksi dengan masyarakat yang masih beraktifitas, disamping itu personel memberikan informasi dan saran keamanan dalam menjaga lingkungan sekitar.

"Bukan hanya pada malam hari tetapi kami juga melaksanakan patroli secara rutin pada pagi dan siang hari, dengan sasaran obyek vital, pertokoan, obyek wisata, dan tempat umum lainnya, tujuannya untuk memberi rasa aman kepada masyarakat lokal dan wisatawan yang datang berkunjung ke Tana Toraja," ungkap Alwi.

Dirinya menambahkan hal ini merupakan upaya kepolisian khususnya jajaran Polres Tator dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif juga dilaksanakan oleh personel Polsek jajaran secara rutin. (Cherly/A).

  • Bagikan