Dua Paskibra Sulsel Bakal Bertugas Pada Pengibaran Bendera 17 Agustus 2024 di IKN

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan arahan kepada paskibraka asal sulsel yang akan bertugas di IKN sebagai pasukan pengibaran bendera 17 Agustus 2024 Mendatang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu. (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sulawesi Selatan akan bertugas pada pengibaran bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada HUT ke-79 Republik Indonesia 17 Agustus 2024 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Sulsel, Ansyar mengatakan, keduanya ialah putra putri terbaik yang lolos seleksi nasional, mereka adalah Try Adyaksa S asal Kota Parepare dan dan Agatha Sapan Kallolangi' dari Toraja Utara.

Ia menyampaikan, Try Adyaksa S memiliki tinggi badan 178 cm, dengan nilai kepribadiannya tercatat 94 poin. Lalu nilai Peraturan Baris Berbaris (PBB) mencapai 85 poin, dan nilai Samapta di angka 86,1 poin.

Lalu, Agatha Sapan Kallolangi' memiliki tinggi badan 174 cm. Nilai kepribadiannya di angka 97 poin, nilai PBB 87 poin serta nilai Samapta 88,1 poin.

“Mereka sudah berangkat ke pada tanggal 12 Juli yang lalu,” tuturnya, Rabu (24/7).

Ia membeberkan saat ini pemusatan latihan dari keduanya masih berada di Jakarta. "Informasinya masih pemusatan latihan di Jakarta nanti tanggal 10 pindah ke IKN," kata Ansyar.

Sementara untuk Paskibra tingkat Provinsi Sulsel, akan mulai dikarantina di gedung PKK Sulsel pada 31 Juli mendatang.

Kata dia, Pihaknya pun sudah melakukan tembusan kepada masing-masing pemerintah daerah untuk bersiap mengirimkan delegasi yang terpilih dari daerah masing-masing.

"Paskibraka Sulsel baru mau dipanggil. Suratnya sudah dikirim ke Kabupaten/kota," jelas Ansyar saat dikonfirmasi pada Rabu (24/7).

Ia membeberkan, beberapa waktu yang lalu, proses latihan masih dipercayakan untuk latihan di masing-masing daerah asal. Sebab, kondisi fisik prima masing-masing personel harus tetap terjaga.

Rencananya kata dia, pemusatan latihan itu tentu akan menjadi salah satu perhatian dari pemerintah provinsi sulsel untuk memberikan pelayanan kepada putra-putri terbaik daerah sebagai bagian dari suksesi peringatan HUT-RI ke-79. (Abu/B)

  • Bagikan