Sambut HUT RI ke-79, Pemkot Parepare Gelar Turnamen Basket

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) melaksanakan turnamen bola basket antar pelajar SMP dan SMA tingkat Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Disporapar Kota Parepare, Iskandar Nusu yang dihadiri sekitar 25 tim terdiri dari 9 tim SMP dan 16 tim tingkat SMA, yang dilaksanakan di GOR Jalan Gelora Mandiri Lompoe, Rabu, (24/7/2024).

Iskandar Nusu mengatakan, turnamen antar pelajar tingkat SMP dan SMA ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79.

"untuk pesertanya 16 tim dari SMA, untuk SMP ada 9 tim. Kita melihat antusias para pelajar untuk mengikuti turnamen ini, " tandas Iskandar.

Ia mengayatakan, selama ini lomba basket hanya diadakan di Lapangan jati diri, namun untuk lebih meningkatkan bakat-bakat pelajar tingkat SMA dan SMP, Pemerintah Kota melalui Disporapar mengadakan di Gedung Olahraga, sekaligus mengaktifkan gedung tersebut.

"kalau sebelumnya hanya dilaksanakan di lapangan jati diri, tetapi kita ingin mengaktifkan kembali gedung olahraga kita sekaligus mencari bibit-bibit atlet basket yang berprestasi agar bisa ke ajang Provinsi bahkan ke tingkat Nasional, " harapnya. (Yanti)

  • Bagikan