Waspada Penipuan Melalui Akun Palsu Facebook dan Whatsapp Mengatasnamakan Prof Karta Jayadi

  • Bagikan
Akun Whatsapp Palsu Atasnamakan Rektor UNM Prof Karta Jayadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Beredar sebuah akun media sosial Facebook dan WhatsApp mengatasnamakan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Karta Kajayadi digunakan untuk kepentingan penipuan dan menyebar hoax.

Akun palsu tersebut melancarkan aksi penipuan kepada masyarakat dimulai meminta pertemanan lalu diikuti penawaran bantuan dengan modus meminta donasi pembangunan masjid, mushollah, Ponpes dan Rumah Tahfiz melalui Chat Messenger.

Oleh karena itu, Prof Karta Jayadi menegaskan bahwa akun itu bukan miliknya, itu merupakan akun palsu yang mengatas namakan dirinya yang di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menipu.

“Mohon tidak dilayani jika ada Akun Karta atau Karta Jayadi yang mengatas namakan saya meminta atau akan memberi sesuatu,” ungkap Prof Karta Jayadi.

Prof. Karta Jayadi menambahkan agar masyarakat jika ada yang kejadian seperti itu untuk di abaikan, dan meminta jika ada akun di media Sosial dan WhatsApp yang mengatas namakan dirinya meminta donasi dan menyebar hoax untuk tidak di respon apalagi memberi sumbangan.

“Ini akun palsu dan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Mohon diabaikan,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan