CIMB Niaga Komitmen Implementasikan Ekonomi Berkelanjutan dan Pemberdayaan

  • Bagikan
Konferensi pers dan Media Gathering CIMB Niaga. (Hikmah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berperan aktif mengimplementasikan ekonomi berkelanjutan dalam menjalankan kegiatan usaha.

Di penghujung Maret 2024 lalu, Rp54,8 Triliun atau hampir 26 persen diperuntukkan pada transisi berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei dalam Media Gathering bersama CIMB Niaga di Makassar, Jumat (26/7/2024) mengatakan transisi tersebut merupakan bukti komitmen CIMB Niaga untuk tidak sekadar mengejar profit, namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang.

"Hal ini sejalan dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan demi terciptanya bumi yang lebih lestari,” ujarnya dalam Media Gathering di Hyatt Hotel Jumat (26/7/2024).

Adapun sebagai bagian dari keberlanjutan dan wujud Corporate Citizenship, CIMB Niaga juga terus berkontribusi aktif terhadap pemberdayaan ekonomi, sosial, dan lingkungan di Indonesia, termasuk melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

Salah satu kegiatan CSR CIMB Niaga di Makassar yaitu menggelar program literasi keuangan Tour de Bank (TDB) bagi 200 siswa sekolah dasar dari 4 sekolah, yang bertempat di Kantor Cabang CIMB Niaga Syariah Jl Veteran, Makassar.

"Program tersebut termasuk dari pilar CSR bidang pendidikan CIMB Niaga yang difokuskan untuk meningkatkan pemahaman keuangan dan manfaat menabung sejak dini bagi para pelajar dari tingkat sekolah dasar dan menengah. Sejak 2011 hingga kini, program tersebut menjangkau 91.093 pelajar dari 952 sekolah yang tersebar di 73 kota di Indonesia.," jelas Siska

Selain itu, di Makassar CIMB Niaga juga aktif menyalurkan beasiswa, termasuk kepada para mahasiswa berprestasi dari Universitas Hasanuddin. “Kami percaya pendidikan merupakan salah satu langkah strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul di masa depan. Karena itu, setiap tahun kami selalu menyelenggarakan Program Beasiswa ini secara berkelanjutan,” ujarnya.

Selain program berkelanjutan CIMB Niaga juga terus meningkatkan pengalaman untuk nasabah di Makassar, baik melalui layanan kantor cabang, digital, maupun beragam inisiatif kegiatan. Terbaru, CIMB Niaga mendukung kegiatan Gebyar Umrah & Holiday (Gemday) Travel Fair di Mall Ratu Indah Makassar, yang digelar pada 26-28 Juli 2024.

Dalam acara ini CIMB Niaga siap memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah untuk mempersiapkan ibadah Haji dan Umrah.

Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham mengatakan dukungan CIMB Niaga terhadap Gemday merupakan wujud komitmen perseroan untuk selalu memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan finansial nasabah, khususnya dalam mewujudkan impian Haji dan Umrah.

"Khusus dalam acara ini, nasabah dan masyarakat bisa mendapatkan program spesial kartu debit dan kredit CIMB Niaga yaitu cashback hingga Rp1,5 juta, cicilan 0 persen sampai 12 bulan, dan hemat hingga 100 persen dengan Poin Xtra,” kata Ilo sapaan akrabnya.

Selain Gemday, sebelumnya CIMB Niaga juga telah menghadirkan berbagai inisiatif di Makassar, seperti membuka kantor cabang hybrid di Jalan Veteran, memberikan literasi kepada Gen Z akan pentingnya pengembangan aset sejak dini melalui kegiatan Kejar Mimpi-Wealth Fest di Universitas Hasanuddin sekaligus membuka Digital Lounge.

CIMB Niaga juga telah bekerja sama dengan sejumlah universitas untuk penyediaan layanan perbankan di area kampus. Untuk nasabah istimewa CIMB Preferred kami telah menyelenggarakan Wealth XPO. Adapun bagi nasabah UKM kami menghadirkan kegiatan Kejar Mimpi Lokal Berdaya.

“Ke depan, kami akan terus meningkatkan pengalaman nasabah berbagai segmen melalui beragam kegiatan. Kami berharap CIMB Niaga dapat selalu menjadi mitra terbaik untuk mendampingi nasabah dalam mewujudkan mimpi dan aspirasinya,” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan