Sebanyak 430 Calon Magister dan Doktor Jalani Tes Seleksi Masuk PPs UMI

  • Bagikan
Suasana Pelaksaan Tes Program Magister dan Doktor PPs UMI. (Yadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 430 orang calon mahasiswa Magister dan Doktor pada Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (PPs) UMI, Sabtu (27/7).

Direktur PPs UMI Makassar, Prof Mursalim Laekkeng menyampaikan pelaksanaan tes calon mahasiswa baru untuk jenjang Magister dan Doktor, pasca sarjana UMI berjalan lancar.

"Untuk tahap pertama camaba (calon mahasiswa baru) PPs UMI, berjumlah 430 orang. Dari 16 prodi termasuk 12 program Magister dan 4 program Doktoral. Alhamdulillah lancar," jelas Prof Mursalim.

Lebih lanjut, mantan Dekan FEB UMI itu menyebutkan bahwa dengan adanya test tahap pertama (batch 1) yang diikuti oleh 430 Camaba. Besar harapan kami untuk tahap II (batch II) nantinya minimal sebanyak 170 calon mahasiswa Magister dan Doktor, agar bisa melampaui target peminat semester ganjil ini sebanyak 600 Camaba. Paparnya.

"Harapan kami juga setelah test tahap pertama dan tahap ke II camaba bisa kita akomodir mayoritas peserta, dengan catatan memenuhi persayaratan penilaian oleh Tim seleksi," tuturnya.

Disi lain, pihaknya sangat selektif dalam menjaring mahasiswa baru di PPs. Mengingat UMI sudah terakreditasi unggul. Jadi harus menjaga kualitas.

"Disamping itu dari 16 prodi yang dikelola PPs UMI, ada 8 sudah terakreditasi Unggul, saat ini PPs menuju akrediditasi internasional dalam rangka mensupport sepenuhnya UMI menjadi World Class University," sebutnya.

Ia menyampaikan pesan dan harapan bagi calon Magister dan Doktor yang menjalani tes. Tentu memegang teguh pada visi-misi UMI, 'Melahirkan manusia berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi'.

"Harapan mahasiswa baru senantiasa belajar sungguh-sungguh agar sesuai sasaran visi-misi UMI," harapnya.

Menurutnya, calon Magister dan Doktor harus memiliki kompetensi dengan mengikuti perkuliahan secara aktif. Dimana peningkatan kompetensi nantinya bisa mencermin ilmu di dapat di PPs UMI.

"Kami utamakan kompetensi mahasiswa, apalagi tenaga pengajar kualifikasi Doktor dan guru besar. Jadi, luaran alumni PPs UMI memiliki kemampuan atau kompetensi yang memadai karena kurikulum PPs UMI sudah didesain teori dan praktik," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan