Mengaku Jabat Ketua PSI Barru, Titas Marasin Dukung Pasangan Andi Ina-Andi Bustan

  • Bagikan
Ketua DPD PSI Barru, Titas Marasin

BARRU, RAKYATSULSEL — Beredar video pendek yang menunjukkan seorang pria berjaket PSI yang mengklaim sebagai Ketua DPD PSI Barru, Titas Marasin, memberikan pernyataan dukungan kepada calon kepala daerah lain di Pilkada Barru 2024.

Dalam video tersebut, Titas Marasin menyatakan dukungannya kepada Andi Ina Kartika Sari dan Andi Bustan. Selama video berlangsung, ia terlihat sesekali melihat ke bawah dan ke arah kamera.

"Saya Titas Marasin AMK, S.Sos, M.Kes, selaku Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Barru, menyatakan sikap mendukung Ibu Andi Ina Kartika Sari SH, M.Si, sebagai Calon Bupati Kabupaten Barru periode 2024-2029, dan DR. Ir. Andi Bustan AB, M.Si, sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Barru periode 2024-2029. Semoga beliau mengemban amanah masyarakat untuk kabupaten Barru yang lebih baik, sejahtera, dan makmur," kata Titas dalam video tersebut, yang dikutip awak media pada Senin (5/8/2024).

Dukungan yang diberikan Titas kepada pasangan Andi Ina-Andi Bustan ini bertentangan dengan rekomendasi yang diterbitkan oleh DPP PSI saat penyerahan di Hotel Claro pada (30/07/2024) lalu.

Saat itu, Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep, memberikan rekomendasi kepada pasangan Ulfah Nurul Huda-Mudassir Hasri Gani di Pilkada Barru 2024.

Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya, mengatakan bahwa saat ini, pengurus PSI di Barru sedang tidak ada. "Barru tidak punya pengurus," katanya singkat pada Sabtu (03/08/2024) malam lalu.

Sementara itu, Sekretaris DPW PSI Sulsel, Maqbul Halim, menambahkan bahwa pengurus partainya di Barru memang pernah ada. "Dulu pernah ada, sekarang tidak ada sama sekali. Dengan kata lain, pernah ada pengurus di sana," jelasnya.

Menurut data yang ada di infopemilu.kpu.go.id, Titas memang tercatat sebagai Ketua DPD PSI Barru yang berkantor di Jalan Lasawedi Nomor 9. Ia didampingi oleh Nurmiati sebagai sekretaris dan Anastasia Mangopo selaku bendahara. (Yadi/B)

  • Bagikan