Hanura Banting Setir, Amsal: Survei ASS-Fatma Teratas

  • Bagikan
Bakal calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPD Hanura Sulsel, Jl Andi Pangerang Pettarani Makassar, Selasa (6/8/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Hanura banting setir. Partai besutan Oesman Sapta Odang memberikan sinyal untuk mengusung pasangan bakal calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Padahal sebelumnya Hanura sudah memberikan surat tugas kepada Danny Pomanto dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk mencukupkan partai koalisi. Bahkan saat ini Danny sudah mampu mencukupkan syarat pendaftaran ke KPU setelah mendapatkan restu dari PKB, PPP dan PDI Perjuangan. 

"Kami ini ingin menang, dan beberapa lembaga survei Andi Sudirman teratas," kata ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, Selasa (6/8/2024).

Amsal menyebutkan jika Hanura akan segera memproses rekomendasi pasangan Andi Sudirman-Fatma ini. 

"Minggu ini saya ke jakarta. bahkan saya akan memohon ketua umum agar segera mengeluarkan rekomendasi. Kalau bukan Minggu ini, mungkin tanggal 18-20 Agustus di Bali, karena kami akan melakukan Munas," bebernya.

Amsal pun menegaskan, rekomendasi usungan pendaftaran ke KPU dia pastikan tidak akan berubah dan sudah final kepada pasangan Andi Sudirman-Fatmawati.  

"Sepertinya tidak berubah lagi, kalau perlu kita akan serahkan di Bali nantinya," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan