Dewan Tanfidz dan Syuro PKB Makassar Bulat Dukungan Cak Imin Ketum PKB 2024

  • Bagikan
Pengurus PKB Makassar dan Ketum Cak Imin Foto Bersama. (Yadi/A).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persiapan untuk Muktamar, DPC PKB Makassar melakukan Rapat Pleno. Agenda tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo yang didampingi oleh Sekertaris Andi Makmur Burhanuddin.

Salah satu agenda Pembahasan rapat Pleno DPC PKB Makassar adalah capaian-capaian Partai Kebangkitan Bangsa secara Nasional dan maupun Regional di Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi selatan.

"Salah satu hasilnya adalah DPC PKB Makassar secara bulat mendukung kembali Abdul Muhaimin Iskandar untuk menjadi Ketua Umum PKB masa Khidmat 2024-2029," kata Ketua DPC PKB Kota Makassar, Kamis (15/8).

Fauzi Andi Wawo menyatakan keputusan mendukung Gus Muhaimin untuk menjabat ketua umum PKB diambil karena melihat capaian perolehan suara PKB yang sangat signifikan dalam pemilu legislatif 2024.

Ditingkat Nasional PKB meraih suara sebanyak 16.115.655 atau 10,62 persen. Suara tersebut meningkat dari perolehan suara Pemilu 2019 lalu yang meraih 13.570.097 suara atau 9.69 persen. Di DPRD Sulawesi Selatan juga mengalami peningkatan, pada Pemilu 2019 peroleh suaranya sebesar 332.332 suara, dalam Pemilu 2024 meningkat menjadi 389.709, dan berhasil memperoleh kursi Pimpinan DPRD Provinsi.

"Termasuk di Makassar juga mengalami peningkatan yg signifikan, Pemilu 2019 DPC PKB Makassar hanya memperoleh 1 kursi, pada pemilu 2024 DPC Makassar sukses dengan 5 Kursi untuk DPRD Kota Makassar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKB Makassar Basdir menyampaikan, kami merasakan kepemimpinan Gus Muhaimin selama menjabat sebagai ketua umum partai mampu menyolidkan struktur.

"Dan kader Partai sehingga Cak Imin wajib didukung untuk melajutkan Kepemimpinannya di Partai Kebangkitan Bangsa," singkatnya.

Senada dengan Ketua Bappilu, andi Makmur Burhanuddin Selaku Sekretaris PKB Makassar menyampaikan seluruh Pengurus baik tanfidz maupun dewan syuro, Banom dan Pengurus Lembaga secara bulan mendukung Cak imin untuk menjadi Nakhoda PKB masa khidmat 2024-2029 pada Muktamar PKB yang akan dilaksanakan Di Bali mendatang.

"Dalam Rapat Pleno Tersebut dihadiri oleh Pengurus Dewan Tanfidz, Dewan Syuro, Banom-Banom, dan Pengrus Lembaga DPC PKB Kota Makassar," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan