Ada Warga Berprestasi, Pj Gubernur Sulsel Janji Beri Beasiswa

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan keterangan kepada awak media di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (17/8/2024). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) berjanji memberikan beasiswa kepada warga berprestasi.

"Semua yang berprestasi itu kita berikan penghargaan di Sulsel. Bahkan kita akan berikan penghargaan dengan beasiswa," ujar Prof Zudan saat diwawancara Rakyat Sulsel, Sabtu (17/8).

Kata dia, pemberian beasiswa itu akan diberikan kepada masyrakat Sulsel yang berprestasi di kancah nasional.

"Jadi warga masyarakat Sulsel yang memiliki prestasi tingkat nasional yang akan lulus S1, kita sekolahkan S1, yang S2 kita sekolahkan S2, yang S3 kita sekolahkan S3. Kita siapkan beasiswa," jelasnya.

Kata dia, Peraturan Gubernur atau Pergub juga sudah disiapkan. Bahkan, hal itu masuk dalam rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2024 ini.

"Peraturan gubernurnya sudah kita siapkan dan di APBD 2024 di perubahan mulai kita siapkan," kata Mantan Pj Gubernur Gorontalo itu.

Ia berharap, program tersebut bisa dilanjutkan tak hanya pada tahun ini saja, juga pada masa mendatang untuk menunjang peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Sulawesi Selatan.

"Ini kan untuk menghargai generasi muda kita yang memiliki prestasi," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sulawesi selatan (Sulsel) menjadi perhatian Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Pengembangan SDM tersebut tentu tak lepas dari beberapa poin yang harus diberikan kepada masyarakat Sulsel, diantara merencanakan pemberian beasiswa kepada aparatur sipil negara (ASN) hingga masyarakat.

Bahkan Pj Gubernur Zudan juga sudah melakukan diskusi dengan pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel untuk membahas lebih detail rencana tersebut.

“Ini yang kita sedang hitung semua jadi saya sudah tugaskan BKAD dan Bappeda untuk pengembangan SDM ini,” tutur Zudan beberapa waktu lalu. (Abu/B)

  • Bagikan