Muzayyin – Ikhsan Silaturahmi Keluarga Besar Nuhung Dg. Patippe di Dusun Jerung

  • Bagikan
Pasangan bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Sinjai, Muzayyin Arif - A. Ikhsan Hamid saat menghadiri silaturahmi keluarga besar Nuhung Dg. Patippe, di Dusun Jerung, Desa Lamatti Riawang, Kecamatan Bulupoddo, Minggu (01/09/2024) pagi.

SINJAI, RAKYATSULSEL - Pasangan bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Sinjai, Muzayyin Arif - A. Ikhsan Hamid menghadiri silaturahmi keluarga besar Nuhung Dg. Patippe, di Dusun Jerung, Desa Lamatti Riawang, Kecamatan Bulupoddo, Minggu (01/09/2024) pagi.

Perwakilan keluarga besar Nuhung Dg. Patippe, H. Muhammad Anwar mengatakan kegiatan ini bertujuan  menyambung silaturahim agar saling kenal mengenal sebagai satu rumpun.

"Kita hadir bersama-sama di tempat ini untuk menyambung silaturahim kita agar tetap kita berhubungan dengan erat, dan kita saling kenal mengenal bahwa kita sesungguhnya adalah satu rumpun," ucap H. Muhammad Anwar.

Sosok yang bernama Nuhung Dg. Patippe ungkapnya, adalah seorang ulama pada zamannya sebagai Imam besar di Kerajaan Lamatti pada waktu itu.

"Kita ingin mengenang bahwa nenek kita pernah berjasa dan membangun negeri ini, dan Insyaallah pada kita-kita ini sebagai anak cucunya siap membangun ke depan sehingga lebih maju," ungkapnya.

Sementara itu Muzayyin Arif, yang didaulat memberikan sambutan mengatakan kehadirannya untuk mengakrabkan diri sebagai keluarga besar dari Nuhung Dg. Patippe. Serta menyegarkan ingatan bahwa di tanah ini pernah terbangun satu peradaban, satu kemajuan, satu pembangunan dan itu dimotori oleh seorang tokoh bernama Nuhung Dg. Patippe.

"Beliau adalah nenek kita semua, orang tua kita semua, dia adalah leluhur kita yang patut kita kenal dengan bangga sebagai generasi yang lahir mulia terhormat. Bukan hanya karena darahnya tapi yang terpenting adalah karena kontribusinya, karena perannya di daerah kita yang patut dibanggakan," ucap Muzayyin.

"Dan inilah yang sebenarnya saya selalu ingat dari nasehat orang tua saya orang tua kita semua. Beliau mengatakan hidupmu baru berarti ketika kamu bermanfaat untuk kehidupan masyarakat," terang Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (Syam)

  • Bagikan