Atlet Dayung Sulbar Berhasil Masuk Final Jarak 1.000 M di PON XXI

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Atlet Dayung Sulbar, Ramla Baharuddin berhasil masuk di babak final setelah finish juara satu pada babak penyisihan jarak 1.000 meter. Ramla, berhasil mengalahkan perwakilan DKI Jakarta, Papua, Sultra dan tuan rumah Aceh.

Saat bertanding Ramla, berhasil memenangkan race 6 dengan catatan waktu 03:49.432, sementara atlet DKI Jakarta yang berada di posisi kedua hanya sampai catatan waktu 03:53.255.

Ketua rombongan atlet Sulbar Syahrir Hamdani, mengatakan sangat bersyukur karena Cabor Dayung berhasil masuk final yang akan dilombakan besok Rabu 4 September 2024.

"Alhamdulillah Ramla, sudah masuk final, kondisi atlet saat ini dengan keadaan baik tanpa ada cedera dan hari ini juga kita antar mencari warung paling bagus di Aceh," kata Syahrir, saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/24).

Sementara itu, Syahrir harap seluruh atlet di berbagai cabor yang ikut PON XXI Aceh-Sumut bisa menyusul mendapatkan prestasi seperti Ramlah.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet lain, meskipun para atlet saat ini terus berusaha. Kita berharap hubungan pelatih, atlet dan ofisial tetap dijaga serta kompak," ungkapnya.

Sebab, lanjut Syahrir karena meskipun skil tinggi kalau tidak ada kekompakan tentu akan menghasilkan yang tidak baik.

"Jadi ini betul-betul diperhatikan non teknisnya, seperti yang kita lakukan sekarang memperhatikan non teknis atlet dayung," tandasnya.

Diketahui, Ramla juga akan mengikuti lomba dayung pada PON XXI Aceh-Sumut pada jarak 500 meter pada tanggal 5 September 2024. (Sudirman)

  • Bagikan