4.067 PPPK Lingkup Pemkot Makassar Terima SK

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto Bersama PPPK Foto Bersama. (Sasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - 4.067 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun Formasi 2021- 2024 Lingkup Pemkot Makassar menerima SK Penyesuaian Masa Kerja.

SK PPPK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di Anjungan Pantai Losari, Jumat (13/9).

Danny Pomanto--sapaan akrabnya, mengatakan pemerintah memberikan kebijakan sangat strategis yakni SK itu berlaku sampai pada masa pensiun.

"Dulu setiap tahun diperpanjang, tahun ini langsung sampai masa pensiun," kata Danny Pomanto saat memberikan sambutan di sela-sela acara, sore tadi.

Olehnya, kata dia, ini merupakan sebuah bentuk kesyukuran kepada Allah SWT. Apalagi, jelas Danny, PPPK yang kebanyakan merupakan tenaga pendidik juga kesehatan ini memiliki peran strategis di masyarakat.

Sebagaimana halnya guru ialah bagian dari pihak yang mencerdaskan anak bangsa dan menyiapkan memimpin masa depan.

"Saya berusaha hadir di sini karena ini hari bersejarah," ucap Danny.

Dia menilai, peran dan skill P3K juga tidak kalah dengan ASN. Bahkan, lebih hebat dari ASN.

Pada momen yang berbahagia itu, dia juga ingin pengabdian banyak Laskar Pelangi di Kota Makassar selanjutnya bisa ikut menjadi P3K.

"Mumpung saya masih wali kota, saya perintahkan ke BKPSDM agar tahun depan perbanyak jatah Laskar Pelangi untuk masuk P3K," jelasnya.

Pun soal TPP, ia yakin ketika PAD Pemkot Makassar meningkat hingga Rp2 triliun tahun depan maka P3K juga bisa menikmati dampaknya.

Di akhir, Danny berpesan kepada para P3K agar solid dan terus bekerja menjaga kota ini dengan baik.

"Insyaallah semua program bakal berlanjut. Kita bersama harus menjaga kota ini jangan sampai kota ini mundur lagi," pesan Danny. (Sasa/B)

  • Bagikan