KPU Sulsel Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Cagub-Cawagub Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan hasil verifikasi administrasi perbaikan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Jumat (13/9/2024). Penyerahan dilakukan di Aula Kantor KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Hasbullah; Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, H.M. Saleh Tahir; staf KPU Sulawesi Selatan; Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Mardiana Rusli; Kepala Sekretariat, Jalaludin; Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulawesi Selatan, Zulkifli; serta Liaison Officer (LO) bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2024.

Ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah, menyampaikan bahwa KPU telah menyelesaikan proses verifikasi administrasi perbaikan untuk bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

"KPU Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan verifikasi administrasi perbaikan syarat calon bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Oleh karena itu, hari ini kami menyerahkan dokumen hasil verifikasi kepada LO," ujar alumni Universitas Hasanuddin tersebut.

Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Mardiana Rusli, turut mengapresiasi kerja keras LO bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan oleh para LO. Mereka memudahkan proses penyelenggaraan Pilkada. Sejauh ini, semua persyaratan telah terpenuhi dan tidak ada kendala teknis," jelas mantan Komisioner KPU Sulsel tersebut.

Ia juga mengingatkan LO bakal pasangan calon untuk aktif berkoordinasi dengan Bawaslu guna memitigasi potensi pelanggaran.

"Aturan harus dipatuhi. Saya berharap LO tetap aktif berkoordinasi dengan Bawaslu sebelum melakukan kegiatan apa pun agar dapat mengantisipasi potensi pelanggaran," tegasnya.

Setelah penyerahan dokumen hasil verifikasi administrasi perbaikan, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara KPU, Bawaslu, dan LO bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. (Yadi/B)

  • Bagikan