Rumah Pejabat Polisi di Makassar Disatroni Maling, Pelaku Curi TV Meski Ada Foto Korban Berseragam Polri

  • Bagikan
Rumah seorang pensiunan Polri yang terletak di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, disatroni maling, Minggu (15/9/2024) kemarin. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rumah seorang pensiunan Polri yang terletak di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, disatroni maling, Minggu (15/9) kemarin. 

Adapun rumah yang diketahui milik Iptu (Purn) Herman P. Batu, mantan Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Bontoala itu dibobol maling saat dalam keadaan kosong. 

Kapolsek Manggala, Kompol Semuel To'longan saat dikonfirmasi mengenai kejadian ini membenarkan. Dijelaskan, maling tersebut beraksi saat pemilik rumah sedang berada di luar daerah. 

"Rumahnya dalam keadaan kosong karena pemiliknya berada di luar daerah," ujar Semuel saat dikonfirmasi, Senin (16/9).

Kondisi rumah yang sedang kosong pun dimanfaatkan pelaku dengan menggasak barang berharga di rumah tersebut. 

"Yang dicuri hanya televisi," sebutnya.

Semuel bilang pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus ini, sejumlah tetangga korban telah dimintai keterangan. Mengingat rumah tersebut dan di sekitar lokasi kejadian tidak terdapat CCTV.

"Tidak ada CCTV, baik di jalan masuk maupun sekitar rumah, jadi situasi masih belum jelas," bebernya.

Diungkapkan Semuel, dalam kasus ini pelaku pencurian terbilang nekat dikarenakan televisi yang dicurinya di atasnya terdapat foto keluarga Herman yang mengenakan seragam polisi.

 "Ini mempermalukan, karena pelaku pasti menyadari bahwa rumah ini milik seorang polisi setelah melihat foto tersebut," sebutnya.

Herman P. Batu diketahui telah pensiun sejak 2023, terakhir kali menjabat sebagai Kanit Lantas di Polsek Bontoala. (Isak/B)

  • Bagikan