Dituding Kampanyekan Salah Satu Kandidat Cagub, Begini Bantahan Kepala Samsat Wilayah I Sulsel

  • Bagikan
Kepala Samsat Wilayah I Makassar Bapenda Sulsel, Yarham memberikan keterangan pers usai dimintai keterangan oleh Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan, Rabu (2/10/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Samsat Wilayah I Makassar Bapenda Sulsel, Yarham membantah mengkampanyekan atau mensosialisasikan pasangan calon Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi. Setelah fotonya viral mengacungkan simbol 2 dan memegang kartu nama pasangan calon.

Ini disampaikan Yarham setelah dimintai keterangan oleh  Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan, Rabu (2/10/2024).

"Alhamdulillah kami sudah jawab sesuai apa yang terjadi. Pertanyaannya cukup banyak," katanya.

Dirinya menyebutkan jika itu bukan bentuk dukungan. Karena dia paham aturan jika ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) mengkampanyekan pasangan calon kepala daerah. "Saya paham saya ASN," ucapnya.

Soal terjadinya memberikan simbol dukungan dan ada kartu nama pasangan nomor urut 2. Yarham mengatakan jika foto tersebut diambil pada hari Jumat, 27 September, setelah salat Jumat.

"Pada saat itu ada simpatisan yang pada saat itu kan pelayanan, beliau mau mengurus pajak dan naik ke atas ternyata pada saat itu dia bawa sesuatu, dia rencana bagi-bagi ke bawah tetapi saya larang. Kau gak boleh bawa, kau gak boleh bagi di bawah. Itu kan pelayanan, ini fasilitas publik apalagi ini milik pemerintah," ujarnya.

  • Bagikan