Dinkes Bulukumba Gelar Skrining Kesehatan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama

  • Bagikan
Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba menggelar sosialisasi dan skrining kesehatan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bulukumba menjadi tuan rumah untuk kegiatan sosialisasi dan skrining kesehatan yang diselenggarakan oleh Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba pada Rabu (2/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, dr. H. Muhammad Amrullah, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bulukumba, Muhammad Khusaeri, staf P2P, petugas Puskesmas Ujungloe, serta seluruh pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta terkait penyakit tidak menular (PTM) seperti diabetes, hipertensi, obesitas, dan penyakit jantung, yang merupakan salah satu penyebab utama kematian di Indonesia.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bulukumba, Muhammad Khusaeri, mengapresiasi inisiatif tersebut dan menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam pencegahan PTM.

“Kolaborasi ini sangat penting, dan kami mendukung penuh upaya peningkatan kesadaran kesehatan di tempat kerja,” ujar Khusaeri.

Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan dr. Amrullah mengungkapkan keprihatinannya terhadap peningkatan kasus PTM di masyarakat.

“Penyakit seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung terus meningkat, menjadi perhatian serius kita semua. Sosialisasi dan deteksi dini sangat penting untuk membantu masyarakat lebih memahami bagaimana mencegah dan mengelola faktor risiko yang ada,” jelas dr. Amrullah.

  • Bagikan