Bupati Bulukumba Tekankan Pentingnya Imunisasi Polio, Dorong Suksesnya BIAS

  • Bagikan
Pjs Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid, saat memantau pelaksanaan imunisasi polio di SDN 221 Tanahkongkong, Kecamatan Ujungbulu.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL -  Pemkab Bulukumba berupaya memastikan seluruh anak di Bulukumba mendapatkan perlindungan optimal dari penyakit polio.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bulukumba Muhammad Rasyid, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Muhammad Amrullah, S.Ked.,M.Kes melakukan kunjungan langsung ke beberapa sekolah dasar untuk melihat secara langsung pelaksanaan pemberian imunisasi polio.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang telah berlangsung sejak Agustus lalu.

Sekolah-sekolah yang menjadi sasaran kunjungan, antara lain SD Negeri 221 Tanah Kongkong, SD Negeri 24 Salemba, dan SD Negeri 2 Terang Terang, menjadi saksi langsung antusiasme siswa, guru, serta orang tua murid dalam mendukung program imunisasi. 

Saat mengunjungi sekolah-sekolah tersebut, Pjs Bupati Muhammad Rasyid berinteraksi langsung dengan siswa, guru, serta orang tua murid.

"Imunisasi polio adalah langkah penting untuk melindungi anak-anak kita dari risiko kelumpuhan akibat polio. Melalui BIAS, kita memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mendapatkan imunisasi lengkap dan perlindungan maksimal," ungkapnya.

Pjs Bupati Muhammad Rasyid juga menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan imunisasi dan berdialog dengan petugas kesehatan. Ia memberikan apresiasi atas kerja keras para petugas dalam memberikan pelayanan imunisasi kepada siswa.

Kepala Sekolah dari SD Negeri 221 Tanah Kongkong, Andi Suyatmi, mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Pjs Bupati Bulukumba.

"Kunjungan Bapak Bupati ini sangat memotivasi kami untuk terus mendukung program imunisasi. Kami berharap melalui BIAS, seluruh siswa kami dapat terlindungi dari berbagai penyakit," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Muhammad Amrullah, menambahkan, "BIAS merupakan momentum penting untuk meningkatkan cakupan imunisasi di Kabupaten Bulukumba. (Sal)

  • Bagikan