Didominasi Perempuan, Ribuan Warga Sambut Erat-Bersalam Saat Kampanye di Tiro Sompe

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat-Bersalam), disambut dengan meriah oleh ribuan warga Kelurahan Tiro Sompe saat menggelar kampanye tatap muka.

Paslon nomor urut 4 Pilkada Parepare ini menarik perhatian warga, terutama kaum perempuan, yang hadir dalam jumlah besar.

Kedatangan Erna Rasyid Taufan, istri dari Wali Kota Parepare dua periode, Taufan Pawe, disambut dengan sorakan dan yel-yel kemenangan dari warga.

"Semoga Erat-Bersalam menang-menang. Kami mendukung penuh," ujar seorang warga yang antusias menyambut pasangan calon ini.

Merespons sambutan hangat tersebut, Erna Rasyid Taufan mengungkapkan rasa syukurnya.

"Saya sangat senang dan bahagia melihat antusiasme ini. Mudah-mudahan ini adalah pertanda bahwa pemimpin masa depan Parepare adalah perempuan," kata Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare itu.

Erna Rasyid, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Parepare, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan di Kota Parepare yang telah dimulai selama 10 tahun terakhir di bawah kepemimpinan suaminya, Taufan Pawe.

"Semua sudah berjalan dengan baik, dan kami berkomitmen untuk melanjutkannya agar Parepare bisa mencapai lebih banyak lagi kemajuan," ujarnya.

Dalam kampanyenya, Erna juga menekankan bahwa pembangunan infrastruktur di Parepare sudah merata di semua kecamatan, dan ia berjanji akan melanjutkan kebijakan pembangunan yang telah diletakkan oleh pemerintahan sebelumnya.

"Pembangunan infrastruktur di empat kecamatan telah berjalan merata, dan kami akan melanjutkan kebijakan pembangunan yang baik ini," tegasnya.

Namun demikian, Erna juga mengingatkan warga untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah dicapai.

"Kita harus bersyukur atas pencapaian pemerintahan sebelumnya, dan kami berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan demi kesejahteraan rakyat," katanya.

Kampanye tatap muka ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota Fraksi DPRD Parepare serta Ketua Tim Pemenangan Erat-Bersalam, Kaharuddin Kadir, yang turut mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat warga.

Dalam orasinya, Ketua DPRD Parepare itu mengajak warga untuk bijak dalam memilih pemimpin pada Pilkada yang akan digelar 27 November mendatang.

"Jangan salah memilih pemimpin. Jangan sekedar coba-coba. Pilihlah calon yang jelas dan memiliki visi serta program pembangunan yang berkelanjutan," tutur Kaharuddin Kadir, sembari menegaskan pentingnya dukungan penuh kepada pasangan Erat-Bersalam untuk memajukan Parepare.

Pasangan Erat-Bersalam diusung oleh koalisi tiga partai, yakni Partai Golkar, Demokrat, dan Gelora, yang optimis dapat meraih dukungan kuat dari masyarakat Parepare.

Berikut 15 Program Erat Bersalam, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut 4

  1. Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa (Satu Rumah Satu Sarjana).
  2. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Rumah Tangga (Home Industri) Serta Kelompok Usaha Milenial.
  3. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi Air Bersih/PDAM Bagi Rumah Warga.
  4. Melanjutkan dan meningkatkan insentif, serta Gratis BPJS Ketenagakerjaan bagi LPMK, RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Imam Masjid, Guru Mengaji dan sekolah minggu, Pegawai Syara hingga Kader Posyandu.
  5. Gratis bantuan baju seragam dan sepatu secara menyeluruh bagi siswa SD dan SMP.
  6. Melanjutkan Pembangunan infrastruktur berwawasan lingkungan, peningkatan fungsi drainase kota serta fasilitas lainnya.
  7. Menjadikan Parepare sebagai home base PSM, menghadirkan venue olahraga berstandar internasional melalui sport centra, serta penyaluran hobi dan peningkatan prestasi bagi millenial.
  8. Gratis tambahan Beras sejahtera dari 5kg menjadi 10kg.
  9. Gratis Penyediaan layanan wifi/internet berbasis Kelurahan.
  10. Peningkatan SDM dan kesejahteraan bagi ASN.
  11. Gratis undian umrah bagi masyarakat setiap HUT Kota dan melanjutkan gratis umrah bagi imam masjid, Guru Mengaji, serta hafidz/hafidzah Qur'an.
  12. Gratis bantuan pupuk, alsintan dan peralatan nelayan, serta asuransi bidang pertanian, peternakan, perkebunan/perikanan.
  13. Mewujudkan pembangunan kampus utama Institut Bj Habibie (ITH) Parepare.
  14. Gratis pelayanan kesehatan secara optimal dan prima di RSUD Andi Makkasau RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie dan peningkatan layanan call center 112.
  15. Melanjutkan seluruh program Pemerintah daerah /Wali Kota sebelumnya secara efektif dan prima. (*)
  • Bagikan