MAKASSAR, RAKAYATSULEL - Sekitar 40 tenant kuliner dari berbagi wilayah di Indonesia hadir Menjajakan makanan khas berbagai kota dalam event bertajuk Tjap Legende Makassar.
Event yang telah berpelesiran di 8 Kota sebelumnya di berbagai kota di Indonesia ini untuk pertama kalinya memilih Phinisi Point (Pipo) Makassar sebagai tempat penyelenggaraan event.
Digawangi Jiiscomm Culinary bagian dari Samsaka Group, event yang mengangkat tema “Meet the Authentic: The Journey of Indonesian Legendary Cuisine” ini miliki misi khusus mengangkat keanekaragaman kuliner otentik Indonesia yang terkenal sejak dahulu
"Makassar kota terakhir di roadshow kita yang digelar diberbagai daerah seperti Bandung, Semarang Jogja, Bali, Lombok dan beberapa kota lainnya," ujar Febriyanto Rachmat CEO Samsaka Group/Jiiscomm dalam sesi konferensi persnya Sabtu(21/12/2024)
"Kita ingin memperkenalkan masyarakat terhadap kuliner legenda. Tidak usah jauh-jauh, masyarakat kota Makassar sudah bisa merasakan karena kami membawanya," sambungnya
Febri, sapaan akrabnya menjelaskan saat ini Jiiscomm membawahi 2000 lebih UMKM Legenda yang ada di Indonesia termasuk UMKM dari Makassar. Nari ribuan UMKM tersebut kemudian dikurasi dan di ikutkan pada event yang dilangsungkan 18 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 ini.
General Manager Mall Phinisi Point Makassar, Steel Punyuh mengapresiasi kehadiran event yang memboyong aneka kuliner dari berbagai daerah ini.
"Event ini sangat unik dan menarik karena pertama kalinya membawa makanan legendaris. Semoga tidak hanya kuliner luar yang masuk ke Makassar juga sebaliknya, Makanan Makassar yang go nasional," tandasnya. (Hikmah/B)