Bupati Bulukumba Beri Bantuan Bibit Tanaman dan Sapi Kepada Masyarakat Adat Ammatoa Kajang

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf, memberikan bantuan kepada masyarakat adat Ammatoa Kajang. Bantuan tersebut berupa bibit unggul dan ternak sapi.

Jumlah bantuan kepada masyarakat adat ammatoa terbilang besar, 5000 pohon bibit unggul mangga dan nangka madu serta 80 ekor ternak sapi. Bantuan tersebut diberikan agar masyarakat Adat Ammatoa tetap merasa hidup cukup dan lebih nyaman di dalam kawasan adat.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, berinisiatif memberikan bantuan berupa bibit unggul mangga harumanis dan nangka madu sebanyak 5 ribu pohon. Bibit ini merupakan bantuan pribadi Bupati Bulukumba.

Sementara, bantuan 80 ekor sapi bersumber dari dana APBD. Bantuan ternak 80 ekor sapi diharapkan dapat dibudidayakan oleh masyarakat Adat.

Bantuan bibit dan ternak ke masyarakat adat Ammatoa menjadi prioritas demi membantu penghidupan dan kesejahteraan masyarakat dalam kawasan yang hidupnya dari sektor agraris, kata Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf, diacara reuni dengan simpatisan, Minggu (2/1/2022).

Ia mengatakan, 5 ribu bibit unggul tersebut akan segera tiba. Bibit unggul yang dibagikan adalah bibit unggul asli, yang dipesan dari Sumatera, Pontianak dan Jawa Tengah.

Pada kesempatan reuni dengan dengan simpatisan saat Pilkada yang lalu, Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf, kembali menegaskan niat dan tujuan untuk menjadi Bupati Bulukumba tidak lain untuk membantu kehidupan masyarakat Bulukumba menjadi lebih baik, lebih sejahtera.

“Saya tidak bangga jadi bupati jika ekonomi masyarakat tidak menjadi baik,” kata HA Muchtar Ali Yusuf. (Sal)

  • Bagikan