SMP 4 Suppa Bentuk Paguyuban Orang Tua Siswa dan Penandatanganan MoU

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Suppa, salah satu sekolah penggerak di Kecamatan Suppa melaksanakan program sekolah penggerak dengan melaksanakan pembentukan Paguyuban orang tua siswa, serta penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dirangkaikan penerimaan Raport siswa, di Aula SMPN 4 Suppa, Desa Wattang Pulu, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Senin (3/1/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Sekolah SMP 04 Suppa, Drs Nurtan, juga turut hadir Kapolsek Suppa, Iptu Malbet Malino, Kepala Desa Wattang Pulu, Kepala KUA Kecamatan Suppa, Kepala Puskesmas, Pengawas Sekolah dan awak media,serta para orang tua murid.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 04 Suppa, Drs. Nurtan mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu dan baru bisa dilaksanakan saat ini.

“Kita sejak beberapa bulan lalu telah merencanakan akan melaksanakan MoU ini, namun kami menunggu moment yang tepat, sehingga baru bisa terlaksana saat ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, penandatanganan MoU dengan Polsek untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi semua peserta didik dan tenaga pendidik.

“Diharapkan nantinya Polsek dan jajarannya dapat hadir di tengah sekolah dalam memberikan edukasi, sementara untuk Puskesmas diharapkan nantinya menjamin jika terjadi sesuatu terkait kesehatan para anak didik dan dapat segera menanggulangi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Nurtan.

Sementara Pengawas Sekolah SMPN 04 Suppa, Hj. Indrayana menyampaikan, perlunya para orang tua siswa memberikan bantuan moril, karena tanpa bantuan orang tua siswa dalam mensupport pihak sekolah, maka program sekolah penggerak tidak akan tercapai sesuai yang akan diharapkan.

“Sebagai sekolah penggerak, SMPN 4 mempunyai program anti Bullying dalam rangka menciptakan kondisi karakter para peserta didik yang semakin baik dan bermoral,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Suppa, Iptu Malbert Malino juga menyampaikan, siap hadir di sekolah untuk memberikan jaminan keamanan bagi seluruh warga sekolah.

“Kami siap hadir di sekolah ini untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi peserta didik, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat menciptakan kondisi kondusif yang diinginkanr,” ujarnya. (Amr)

  • Bagikan