Realisasikan Janji Kampanye, Seragam Gratis Anak Sekolah Mulai Didistribusikan

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Program unggulan Pangkep Hebat, perlahan mulai terealisasi, salah satunya program seragam gratis untuk anak di tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan secara simbolis seragam gratis tersebut, saat melakukan kunjungan kerja di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci, Jumat (07/01).

“Allhamdulillah seragam gratis ini, merupakan hal yang saya sampaikan saat kampanye, dan juga merupakan visi-misi saya bersama bapak wakil bupati Syahban Sammana,” ujar MYL.

MYL berharap, bantuan seragam gratis ini mampu mengurangi biaya pendidikan orang tua untuk anak-anaknya.

“Harapan saya, semoga ini bermanfaat, membantu meringankan biaya pendidikan orang tua,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sabrun Jamil mengatakan, distribusi seragam gratis dimulai bulan Januari tahun 2022, yang secara perlahan akan mencukupkan kebutuhan seragam sekolah bagi anak-anak, di daratan, pegunungan, dan juga kepulauan.

Sabrun Jamil menambahkan, saat ini anak-anak telah memasuki tahun ajaran baru, untuk jumlah seragam osis yang nantinya akan dibagikan sebanyak kurang lebih 10 ribu pasang.

“Sekitar 10 ribu lebih seragam osis yang nantinya dibagikan di seluruh kabupaten Pangkep,” ungkap Santun Jamil.

Pemerintah Pangkep sendiri menyediakan 4 jenis Seragam sekolah gratis, yakni seragam osis, baju olahraga, baju batik, dan seragam pramuka.

“Ke empat jenis seragam yang kita siapkan, akan dibagikan secara bertahap, untuk sementara baru seragam osis dulu,” tutupnya.(*)

  • Bagikan