Gegara Futsal, Pelajar SMA di Parepare Terlibat Tawuran

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Bacukiki Parepare, tangani tawuran siswa antara SMAN 2 dengan SMKN 2 Parepare, selasa (18/1/20222) di ruang guru SMAN 2 Parepare.

Kapolsek Bacukiki, Iptu Mustafa mengungkapkan, tiga siswa SMKN 2 diamankan saat berada di depan SMAN 2 Parepare. Kata dia, beruntung pada saat melakukan lempar batu, kendaraan pengendara tidak terkena.

“Kejadian tadi sekira pukul 12.00 siang, berawal dari persolan futsal yang salah satu temannya pernah dipukul sehingga berujung tawuran,” jelasnya

Mustafa mengatakan, pihaknya telah memanggil masing-masing guru agar siswanya dijemput, dibawa pulang kemudian diberi pembinaan sekaligus memanggil orangtunya.

“Guru BK SMKN 2 telah kami panggil untuk jemput siswanya sekaligus meminta orangtua siswa ini untuk dibuatkan pernyataan agar kejadian tidak terulang lagi,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA Negeri 2 Parepare Bidang Kesiswaan, Ariana menuturkan, tawuran itu terjadi berawal dari persoalan futsal dan parkir. Siswa SMKN 2 beberapa kali datang ke sekolahnya itu.

“Untuk masalah ini, orangtua siswa yang terlibat tawuran telah kami panggil ke sekolah, dibuatkan surat pernyataan kemudian ditandatangani,” jelasnya

Apabila kejadian itu terulang lagi kata dia, pihak sekolah tak segan-segan mengeluarkan siswa itu, dikembalikan ke orangtuanya untuk dibina.

“Sekali lagi melakukan hal ini, maka pihak sekolah akan mengembalikan ke orangtuanya untuk dibina,” tutupnya. (*)

  • Bagikan