Dihempas Ombak, 4 ABK KLM Darmawan Hilang Tenggelam di Perairan Selayar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Basarnas Sulsel kerahkan personel Pos Sar Selayar mencari empat orang awal kapal KLM Darmawan Jaya. Mereka dilaporkan hilang tenggelam usai dihembas ombak pada Senin 24 Januari 2022 di perairan Kayuadi, Kepulauan Selayar.

Kabar ini disampaikan oleh Ardian Arlan yang merupakan masinis kapal saat dievakuasi oleh Kapal Perintis yang melintas di perairan Kayuadi, Selasa (25/1) pagi.

Berdasarkan keterangan Ardian, KLM Darmawan Jaya yang rencana berlayar menuju NTT dengan POB (personnel on board) berisikan 5 orang awak kapal dan membawa muatan beras. Kapal tersebut dihantam gelombang tinggi saat berada di perairan Kayuadi dan akhirnya tenggelam.

Ardian terombang ambing sebelum ditemukan kapal perintis yang berlayar menuju Bonerate Selayar. Kejadian ini dilaporkan ke Basarnas dan langsung mengerahkan personel di Pos Sar Selayar untuk melakukan pencarian terhadap 4 orang lainnya yang belum diketahui kabarnya.

“Siang tadi kami menerima informasi ditemukannya awak kapal KLM Darmawan Jaya yang manyampaikan kapalnya tenggelam dan 4 orang rekannya belum diketahui kabarnya,” kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, Selasa (25/1).

  • Bagikan