Kapolda Sulsel Hadiri Pencanangan Vaksinasi Siswa Usia 6 tahun di Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana, melakukan kunjungan kerja di Bulukumba, Selasa (25/1/022).

Selain bertemu dengan pejabat Polres Bulukumba, Kapolda Sulsel juga sekaligus menghadiri pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan siswa usia 6 sampai 11 tahun di SD Negeri 24 Salemba, kelurahan Loka, kecamatan Ujungbulu.

Pencanangan vaksinasi anak ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf bersama jajaran Forkopimda.

Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf, upaya menggenjot capaian target vaksinasi di seluruh desa/kelurahan masih terus dilakukan bersama dengan jajaran TNI Polri untuk mewujudkan Herd Immunity.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak yang terlibat, capaian vaksinasi dikabupaten Bulukumba sudah mencapai 71,98 persen. Kita menargetkan akhir bulan Februari ini dapat mendekati angka 100 persen,” terang Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf.

Beberapa langkah strategi dilakukan untuk meningkatkan perlindungan dan capaian vaksinasi Covid, diantaranya melakukan gerebek vaksinasi secara door to door di rumah warga untuk vaksin di tempat. Meski awalnya Satgas Covid terkendala dengan penginputan data vaksinasi karena adanya inputan nomor NIK warga yang bermasalah.

Namun dengan sinergitas antara pemerintah, Polri dan TNI, maka proses penginputan sudah berjalan lancar dengan membuat Pusat Penginputan Data yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil bersama personil kepolisian dan TNI.

“Intinya pencapaian kita saat ini merupakan hasil dari kolaborasi berbagai pihak yang terlibat, khususnya peran dari kepolisian dan TNI,” kuncinya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, mengapresiasi tenaga kesehatan yang selama ini selalu bersama-sama masyarakat melaksanakan vaksinasi, termasuk upaya penyembuhan masyarakat yang terkonfirmasi positif.

“Suatu kebahagiaan bagi saya bisa bersama-sama kita bertatap muka juga dalam rangka silaturahmi kami di Kabupaten Bulukumba ini kemudian kunjungan kami dari samping memang rencana kunjungan ke Polres Bulukumba itu dalam rangka silaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh agama tokoh masyarakat yang ada di Bulukumba,” kata Kapolda Sulsel, Irjen (Pol) Nana Sudjana.

Nana Sudjana juga mengatakan, telah memerintahkan Kabiddokkes Polda Sulsel untuk menyalurkan vaksin Sinovac untuk Bulukumba.

Diketahui jumlah vaksin yang disiapkan untuk siswa usia 6 sampai 11 tahun ini sebanyak 120 ribu dosis vaksin Sinovac. Dosis yang diberikan kepada siswa sama dengan dosis vaksin yang diberikan kepada orang dewasa.

Pada kesempatan ini, Kapolda Sulsel juga menyerahkan bingkisan kepada guru, tenaga kesehatan dan murid sekolah dasar.

Sementara itu, vaksinasi kepada anak anak, Dua diantaranya adalah putri Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo,S.IK., M.Si. Kedua anak Kapolres Bulukumba adalah Atifah Mairin Kinanti yang duduk di bangku kelas 2 SD dan Adela
Ismi Bintari duduk di kelas 3 SD. (Sal)

  • Bagikan