Jadwal Pemilu Disepakati, PKB Sulsel Siap Rekrut Bacaleg

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pemerintah bersama penyelenggara pemilu dan DPR akhirnya menyepakati tanggal pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari 2024.

Kesepakatan jadwal itu mengakhiri spekulasi soal penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Dengan telah ditetapkan tanggal penyelenggaraan pemilu, penyelenggara pemilu, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dapat segera melakukan persiapan.

Kepastian ini membuat Parpol mulai merapatkan barisan. Konsolidasi hingga perekrutan bacaleg. wawancara langkah parpol usai adanya kepastian jadwal pemilu.

Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haikal mengatakan, secara teknis PKB menyambut baik adanya kejelasan pemilu 2024.

Oleh karena itu, saat ini. PKB sudah mempersiapkan diri melalui lembaga pemenanga pemilu untuk melakuman rekrutmen pada caleg di internal PKB Sulsel.

“Saat ini PKB sudah membentuk lembaga pemenangan pemilu di semua tingkatan partai (DPP, DPW, DPC),” katanya, Rabu (26/1/2022).

Menurutnya, Lembaga ini sudah mengerjakan proses pencalegkan dini di semua tingkatan. Modelnya melalui pendaftaran caleg secara online di website LPP, dan hunting tokoh agama, pemuda, kelompok profesional dan kalangan lainnya.

“LPP juga di semua tingkatan menyusun strategi pemenangkan pemilu presiden dan legislatif 2024,” terangnya.

Sedangkan, launching dan sosialisasi penentuan kriteria caleg dan pendekatan pada bacaleg serta capres sejak September 2021 lalu.

“Maka dalam proses rekrutmen dapat fit and proper test dan telent Scoutting,” pungkasnya. (Yad)

  • Bagikan